Kamis, 25 Oktober 2012

COPYCAT

#tega
Dulu, jaman gw SMP, masih sangat polos dan bergelora #apapula itu bergelora. BAH! Gw suka dandan ala kadarnya gw. Me-style, gw bilangnya gitu. Ga tau gw yang katrok ga ikut2 gegayaan yang lagi in  pada waktu itu. Ato gw yang ga gaol. Kalo pada jaman itu lagi in pake kemeja kotak2 trus dikasi luaran kemeja laen yang ga di kancingin, gw cukup pake kaos gambar donalbebek. Kalo yang laen lagi pada seneng pake rok sekolah selutut yang dikasih nama rok bego, gw pake juga rok selutut. Itu emang karena gw punyanya itu. Kalo temen2 gw pada ngeceng2 di pinggir jalan buat suit2in cowo kece di malem minggu, gw lebih milih les taekwondo aja. Kalo temen2 gw pada seneng MiRc an buat nambah teman, gw malah ogah punya temen baru.
jaman SMP, punya temen chatting rasanya kek uda jadi artis aja. padahal yang diajak chatting juga ga tau sapa. sapatau tukang beling
Tetangga gw, Pak RT gitu, punya keponakan yang usianya beberapa tahun di atas gw. come from village. Nah, namanya juga ada temen baru, bukannya di ajak kenalan trus maen bareng, gw dan temen2 laennya yang sebayaan malah jutek2an sama Diah (anggep aja namanya gitu. soalnya gw lupa). hahahahaha :~
Kalo ketemu, kita liat2an sinis dan buang muka ke tong sampah. Begituuu terus. *keknya ini menjurus ke persaingan deh, tapi masa anak kecil udah saing2an?. Dandanan Me-style gw tiba2 aja diikutin sama diah ini. Kalo gw keluar rumah rambut kuncir dua, diikutin. Gw kuncir puun kelapa, diikutin juga. Gw pake celana monyet, diikutin juga. Awalnya gw ga sadar kalo si diah ini copycat gw. Sampe temen gw yang bilang ma gw. *emang kompor ni temen gw. bikin gw esmosi aja. Pas gw tau kalo diah ini suka banget ngikutin Me-Style gw, gw suka nyuruh temen gw jadi spy. Mata2in diah gitu. Pokoknya sebelom gw keluar rumah, (biasanya gw keluar rumah kalo ada temen gw nyamper buat ngajakin maen) gw nyuruh temen gw itu buat ke rumah pak RT trus liat dandanan si diah ini. Begitu gw dapet report dari temen gw apa aja dandanan si diah ini, gw langsung dandan beda banget sama dandanan si diah. Tapi dasar copycat, begitu liat gw di luar dengan dandanan ala kadarnya gw, si diah masuk ke dalem rumah dan keluar lagi lengkap dengan dandanan gw. Sama persis. *gw heran, kok bisa si diah ini punya semua stuff yang sama kek punya gw?
ngikutin gaya gw
Sekali, gw diemin. Lama2 cara berjalan gw, cara bicara gw, diikutin juga sama diah ini. Jiwa kekanakan gw kebakar. Bukannya bangga style nya bisa jadi inspirasi orang laen, ini gw malah murka. Gw samperin diah dan gw labrak dia. Gw marah2 kenapa dia ikutin style gw. Setiap harinya!. *sampe sekarang gw ga abis fikir, kenapa gw bisa marahin orang cuma gara2 style yah?
ceritanya gw yang waktu masih kecil, marah
Semenjak 'tragedy-labrak' gw itu, gw fikir ga da lagi copycat gaya gw. Si diah ga bakal ngikutin style gw lagi. Gw dengan tenang, aman dan sentosa melenggang keluar rumah tanpa harus dapet report spy dari temen2 gw dulu. Nyatanya??? Lagi2 si diah ngikutin gaya gw. Dasar ndablek kali ya..... huuu..Gw makin males aja buat 'temenan' ma diah ini.

Sampe akhirnya si diah ini kembali ke habitatnya dan gw denger c uda nikah dan beranak pinak di desa sono.
ceritanya ini diah dan anak2nya
Jauh berselang, sekarang, di fase dewasa gw, gw nyesel kenapa sampe gw labrak orang yang jadi copycat gw. Jaman sekarang, banyak banget copycat2 berkeliaran. Bahkan, jujur aja nih, gw nge blog ini karena gw ter inspirasi dari para blogger tekenal Indonesia. eerr.. gw bisa disebut copycat juga kan yah? Buktinya ga ada yang marah ato sampe nge labrak gw karena gw nge blog gara2 ter inspirasi sama mereka. Ya kan? Menurut gw c, kalo apa gitu yang berasal dari diri kita yang bisa bermanfaat buat orang lain, yang baik loh ya, kalo bermanfaat buat keburukan c, ke laut aja loe. Itu ga masalah. Kita ga usah marah apalagi sampe ngelabrak orang gara2 ada yang ngikutin gaya kita. Toh kita sendiri ga rugi kan? Malah dapet pahala (insALLAH) karena diri kita mampu 'merubah' orang lain. Syukur2 membantu orang lain. Macem copycat nya Aa Gym, c Aa Jimi. Trus copycat nya Zainuddin MZ, c Kiwil. Malah ngedatengin rejeki bagi para copycat itu. Kita dapet pahala dong, membuat kemudahan orang dapet rejeki karena kita. Ya gak sih?. Kalo kata oom c, "Manusia bisa dikatakan berhasil kalo hidupnya sudah bermanfaat bagi orang lain". Nah, bener ga tuh quote nya oom??


1 komentar:

  1. ga bisa kakak. ntar orang lain bilang qt yang mirip dia

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^