Rabu, 24 Oktober 2012

NIKAH versus PACARAN

Sesuai janji gw disini, gw mo bahas lagi kelanjutan dari postingan gw itu. Tumben2an gw inget sama janji gw <human basic nih.. suka ga sadar sama janji. apalagi sama utang>. Karena semalem selaen oom ngasih tausyiah soal dilema gw, oom juga komplen sama 'hobby' gw yang baru muncul setelah menikah. Yaitu... jreng jreng.. backsound genderang perang bertabuh. BOROS. hahahahaha... Iya banget. Semalem di review oom, dari tanggal 1 sampe tanggal 23 bulan ini, terhitung gw uda berhasil menghabiskan uang sejumlah 5.5 juta. HEH?!? Padahal stok baju gw ga nambah. Stok tas, sepatu, juga. Semua keknya masuk ke perut dan berakhir di toilet dehhhh.... Oom minta laporan pertanggungjawaban gw, abis kemana aja itu duit.
ceritanya ini uang yang uda gw abisin #efek kelebayan gw#
Errr.... itung itung itung sampe kepala mabok, gw lupa kemana aja larinya itu duit. Gw cuma inget, kemaren abis makan malem diluar seharga 50 ribuan. Kalo sehari makan 3x, dan sekali makan 50rb, berarti 23 hari x 3 = 3.450.000. 2.050.000 nya kemana? eit... tapi tunggu dulu....Gw kan ga mungkin tiap hari makan diluar. Plus 3x sehari pula... Kan kita sama2 kerja. Makan siang pasti di kantor... Mikir mikir mikir terus... kemana larinya tuh uang dan mencoba 'bertanggung jawab' sama ulah gw, gw nyerah. Amnesia akut mulai menyerang gw lagi. #ngeles

Pake jurus andelan gw kalo lagi merajuk sama minta sesuatu... Gw ngelendot di oom sambil pasang muka tanpa bersalah, tatapan mata gw langsung ke mata oom, penuh cinta. Gw ngomong manis manja kalo gw ga tau uangnya kemana dan gw minta maaf. Kalimat bambang pamungkas gw adalah, kamu sayang aku ga?? jangan marah ya aku abisin uang kamu banyak2. *amit2 dah gw denger suara manis manja gw. jiji gw dengernya. ahahahahahaha.

tatapan penuh cinta gw ke oom. #preettt


Tentunya laki gw, a.k.a oom bilang dy sayang gw dan ga marah sama gw. Masalah malam itu, selesai. Hahahahahahaha... Its so easy to fixed the problem with him. Tinggal ngelendot manja trus bilang kata2 pamungkas. Berhasil berhasil berhasil *doramodeon

Back to topic, gw mikir banyak banget keuntungan yang di dapet setelah menikah. hmmm,, ini bukan pasar dan bukan proses jual beli. Jadi, untung yang gw maksud di sini jauh dari urusan belakang pantat (dompet)

Menikah, katanya akan menambah rejeki. Karena ada 2 pintu rejeki yang bersatu. Menambah pahala dan menyempurnakan setengah agama (buat yang muslim). Menghindarkan perbuatan zina yang berujung pada kematian (AIDS, rajagukguk eh rajasinga, sipilis and many more).
Kalo kata oom wikipedia, menikah itu adalah bentukan kata benda dari kata dasar nikah; kata itu berasal dari bahasa arab yaitu kata nikkah (bahasa arab: النكاح ) yang berarti perjanjian perkawinan; berikutnya kata itu berasal dari kata lain dalam bahasa Arab yaitu kata nikah (bahasa arab: نكاح) yang berarti persetubuhan.
Kalo buat gw, menikah adalah menghilangkan problem kecil untuk kemudian memasuki problem yang lebih besar. agree??
Dalam pernikahan, masing2 dari pelaku pernikahan dituntut menjadi lebih bertanggung jawab dengan 'peran' baru nya. Ya istri, ya suami. Belum kalo sudah memiliki anak, peran bertambah, jadi orangtua. Disamping 'peran' lama harus tetap dimainkan. Jadi anak dari orangtua kita. Ribet yah? emang. *garuk2pala

semoga gw ga rempong kalo uda punya anak
Ada beberapa hal yang pengen gw share disini benefitnya menikah, ini juga based on my trully madly deeply story niyh.. Jadi maap maap aja kalo ada yang ga setuju. *sip!
♂♀ Waktu pacaran, biasanya kalo mo ketemuan, kita harus prepare. Even gw ga suka dandan, dan buat gw penting banget buat be your self, minimal gw prepare baju oke, harum dan bersih. rasanya kok ya gengsi dan malu gitu kalo ketemu oom tapi kucel and dekil. Setelah menikah, gw ketemu oom ga perlu pake baju oke (oom lebi seneng kalo ketemu gw tanpa baju.. oow! ahahahaha 18++), ga perlu wangi, ga perlu bersih. Bangun tidur, ketemu oom, ga pake gengsi. Ga pake malu. Mau kucel, atopun dekil. He still love me. Benefit no. 1
mo gw mirip betty boop kek, mo mirip bleky pup, oom tetep cinta ma gw. #tsaah,, yakin amat loo
♂♀ Waktu pacaran, biasanya kalo nge date, misal mo makan, sebisa mungkin gw cari menu yang 'aman' buat gw. Kek nasi goreng ato steak. Aman buat gw makan, aman bagi penampilan gw, juga aman bagi kadar gas di perut gw. #as u know, gw paling doyan gampang kentut. Oleh karena itu, gw kudu milih2 makanan yang ga mengganggu ketenangan komunitas gas-gas di perut. Pernah juga c, gw makan kepiting pas nge date sama oom, dan ujung2nya gw masi laper. Biasanya sampe kaki2 kepitingnya gw ancurin demi mendapatkan daging putih kepiting yang enak, ini gw gaya cuma makanin daging kepiting di bagian perutnya aja. kan cuma dikit tuh... nyesel. Gpp deh, tengsing gellak kalo muka gw belepotan kepiting di depan oom. Ato malah oom bakal ilfeel liat attitude makan gw yang kek preman terminal gara2 gw perang sama capit kepiting. Setelah menikah, mo makan apa aja di depan oom, bodo amat...  Mo makan kepiting kek, mo makan keong kek -sruput2 brisik makannya-, mo makan di warteg kaki diangkat satu kek, mo makan kol banyak trus kentut kek.. <err,, yang 2 terakhir engga ding> He still love me. Benefit no. 2
kalo pas pacaran, kek gini cuma mimpi. After merit, hajarrrr...
♂♀ Waktu pacaran, kalo lagi berduaan, tangan ga sengaja kesentuh satu sama lain rasanya kek kesetrum-kesetrum enak gitu. Bikin kita 'penasaran' buat sentuh yang laennya buat ngerasain setruman enak itu. Tapi inget-inget pesen mama, kebayang tanggung jawab yang harus dipikul kalo salah sentuh. Yang ada, suka horor sendiri kalo lagi pacaran. Takut MBA bok! *married by accident. Ato malah ditinggal pergi ga tanggungjawab. Lempar kotoran ke muka keluarga itu namanya. Ga deh. Atas dasar itu, kita jadi suka mikir lagi kalo mo pacaran, karena setiap ketemuan berdua, suka ada rasa penasaran sama setruman-setruman enak itu. Ga ketemu, kangen. Gimana dong? Setelah menikah, kalo lagi berduaan, trus timbul setruman-setruman enak itu, kita uda ga horor lagi sama warning emak dan bayangan MADESU. Setruman-setruman enak itu bisa berlanjut menjadi lebih enak plus halal. Benefit no. 3

dulu, kaya gini kudu ati2 banget

♂♀ Ini yang paling penting nih, waktu pacaran, soal uang itu jadi privacy masing2. Ga pengen ketauan kalo lagi irit, ga pengen ketauan kalo lagi dikejar2 bu kos karena belom bayar kos, ga pengen ketauan kalo banyak utang, ga pengen ketauan kalo duitnya cekak. Jaman gw pacaran, setiap nge date sama oom, gw dapet paket nge date lengkap. Makan, nonton plus bawa oleh2 buat orang rumah. Setiap minggu, setiap gw ketemu oom. Gw heran, oom kan gajian sebulan sekali, kok bisa ya adaaa aja uang buat ngasi gw paket nge date lengkap gitu. Gw berharap oom ga perlu sampe jual baju celana demi nyai, eh demi gw. Gw pun begitu. Kalo ada event misal oom ultah ato acara apa gitu di keluarga oom, sebagai calon mantu, gw harus ambil hati. Ga perduli gw lagi irit buat beli gunung, gw harus merelakan uang gw buat beli something buat itu. Ga perduli abis itu gw puasa saking ga punya duit nya. *ngenes banget gw. Setelah menikah, soal duit pasti jadi buka2an diantara kita. Seperti yang gw bahas di awal postingan ini. Prinsip gw sekarang adalah duit oom adalah duit kita berdua. Duit gw, adalah duit gw sendiri. Oom setuju dengan tanpa paksaan dari pihak manapun. Gw pun ga perlu ketar ketir kalo duit gw abis dan ada kewajiban yang belom gw bayar. Oom sebagai suami bertanggung jawab penuh untuk memenuhi kebutuhan dan membayar semua kewajiban rumah tangga. Benefit no. 4
i'm rich eperibadi.... #ngimpi
♂♀ Waktu pacaran, kalo (calon) mertua ngomong ini itu dan ngasi advise yang big no-no banget menurut kita, kita harus manut dengan hati ga tulus ikhlas. Tersenyum, walau hati menangis, meringis sampe mengais-ngais. Rasanya bukan gw banget. Kek drama banget. Acting jadi bukan diri sendiri. Berasa membohongi publik. Kaya mayangsari noh, hobbynya membohongi publik. Dasar wanita sundal. Ga tau malu. Merebut suami orang... #eeerrrhh... back to fokus. Ya gitu deh, pokonya banyak makan ati kalo ngikutin keinginan (calon) mertua kalo ga sesuai sama keinginan pribadi. #makan tuh ati.. apapun makanannya yang penting minumnya teh botol sosro. Tapi kalo sesuai sejalan seragam sama keinginan gw, gw bakal melenggang bersama dengan (calon) mertua gw itu. DAN biasanya itu hil yang mustihil. Setelah menikah,  gw bisa jadi diri sendiri. Aspirasi gw diutamakan. Di denger dan dilaksanakan. MERDEKA dah pokonya. Benefit no. 5
yuhuuuuuuuuuuu......
♂♀ Waktu pacaran, kalo nge date sampe diatas jam 9 malem, HP uda berisik di telp in di sms in ma orang rumah. Hp oom juga. Anceman pintu dikunciin uda jadi makanan wajib setiap gw ma oom wakuncar. Setelah menikah, mo pulang jam berapa juga, kaga dicariin. Di telp ato di sms palingan isinya minta oleh2. ahahahahahaha. Benefit no. 6
ceritanya ini dikunciin
♂♀ Waktu pacaran, kalo janjian pengen pergi2 kemana gitu. Ato minta anterin gitu ke pacar secara mendadak, kira2 50% deh bakal di approve keinginan kita. Ato malah kalo uda janjian mau kemanaaa gitu,, uda planning jauh2 hari, bisa tiba2 aja ga jadi karena ibu suri (mertua) kebelet pipis minta anterin ke neraka minta anterin kemanaaa gitu. Arisan lah, bayar pajak mobil lah, Bayar listrik lah, Bayar PAM lah, Ketemu mulan jameelah lah. Dan itu waktunya bertepatan sama janji kita. Terpaksa deh, janji yang uda disusun sejak dulu kalaaa harus gagal total jendral. Setelah menikah, justru ibu suri yang kudu tau jadwal kosong gw ma oom kalo mo minta anter2 kemana gitu. Benefit no. 7
mulan minta dianterin ke laut ketemu nyi roro kidul
♂♀ Menikah itu hemat pulsa. Percaya ga?? Kalo waktu pacaran, suka telp2an nyuruh dulu2an matiin telp (kamu duluan yang nutup-ga ah kamu aja-kamu aja deh-aku masih kangen denger suara kamu, kamu aja yang nutup telp-kamu aja gih-kamu-kamu-kamu... ga abis2) Setelah menikah, ga perlu ada 'tragedi' suruh2an nutup telp. Yang ada kalo telp isinya "kamu dimana? oh ya udah" -klik-. Irit kan? Benefit no. 8
kamu deh yang duluan-duluan apa?-duluan mati. -glek!-
♂♀ Ini benefit setelah menikah yang paling gw suka nih. Punya tukang pijit gratisan. Believe or no, oom ini jago banget kalo mijit. Ueennaaakke poolll. tau banget titik2 syaraf yang harus di teken dimana kalo ada sakit dimana gitu. *gw mikir buat ngobjekin oom jadi tukang pijit di rumah gw ntr kalo kita uda ga kerja di kantoran lagi. -istrikeji-. Waktu pacaran, soal pijit memijit jadi hal yang tabu. Gimana mo pijit2an, mata emak gw mendelik kalo oom mulai pegang2 gw. #modus. Setelah menikah, mo pijit2an kek. Di bolehkan. Seringnya gw minta pijitin sampe gw ketiduran kalo pulang kerja. Ahahahahaha... Oom, ga bole protes kalo ga mau puasa setaon. Benefit no. 9

enaknyaaa dipijitin oom
♂♀ Waktu pacaran, kalo mau kemana2 musti naek angkot. Ojek kalo mau cepet. Dan semua ga gratis. Bayar. Dah gitu, kadang tukang ojeknya ga memenuhi standar supir ojek internasional. Dekil and the kumel. Plus bau kadang kutuan juga... iiiieeeyuuhh!! Setelah menikah, otomatis kalo kemana2 ada yang anter. Gratis pula. Benefit no. 10
tukang ojek dilarang dekil dan kutuan!
♂♀ Bisa pamer kalo udah laku. Bisa pasang status merit. Dan bisa ngeceng ke kondangan bareng suami. Tentunya suaminya di dandanin biar kece dulu dong.. Benefit no. 11
nih, ga malu kan bawa laki kalo kemana2...
♂♀ Waktu pacaran,  kalo galau, suka bingung mo curhat ma sapa. Bisa aja ma pacar, tapi mana tau tuh pacar lagi sibuk pa ga? lagi kebelet apa lagi bobo. Malah jadi ilfeel pas telp mo curhat, pacar bilang lagi nganter emaknya milih ikan asin di pasar. Setelah menikah, mo curhat kapan aja, liat kondisi di rumah, langsung deh ceritaaaaaaaaaaaaa... suka-suka.. suami akan mendengarkan. Benefit no. 12

palingan oom bakal pasang muka kek gini kalo gw uda kebanyakan curhat

♂♀ Kalo lagi kumat iseng plus jail nya gw, waktu pacaran,  gw suka ga tau harus gw lampiasin kemana bakat iseng plus jail gw. Gw takut dimarahin kalo gw isengin orang laen. Jadi seringnya gw isengin diri sendiri deh. #pasang perangkap tikus, trus masukin jari ke dalem perangkap tikus. yummy rasanya... ahahahahaha. Setelah menikah, ada orang yang suka rela, gemah ripah loh jinawi gw isengin kalo virus iseng gw muncul. #pelorotin celananya trus kaburrr...#mattin lampu kamar mandi kalo oom lagi mandi... #jepit idungnya pake paperclip kalo oom lagi tidur. and many more. Oom ga boleh marah. Benefit no. 13

next project. jepit idungnya oom pake ini
♂♀ Waktu pacaran,  rasanya kok ya ga enak kalo mau manja2an. Takut dibilang childish trus ga dianggep dewasa dan ga layak jadi istri. Setelah menikah, bebas manja2an sampe muntah sendiri karena keterlaluan manjanya. In case: ayang, akuh maw ituuu... cuapin akuuhh.. ayang, aku maw bubuk niyh... pok pok in akuuhh.. -bentar... gw muntah dulu- Benefit no. 14
hidup manis manja!!!

♂♀ Rasanya kok ya ga enak kalo mo nyuruh2 pacar. Setelah menikah, rasanya kok ya enak aja nyuruh suami. *errrhh.. ambilin minum dong. Nyalain AC dong.. Masakin dong. Cuciin baju dong. Setrikain sekalian. #istri durhaka. Benefit no. 15. Benefit paling cihuy nih...
kalo kaya gini, gw suru mijitin gw sepanjang hari

♂♀ Kalo belanja nih ya,,, bisa dapet tukang angkut2 belanja gratis. Dan itu gw dapetin Setelah menikah. Benefit no. 16


♂♀ Ada kelinci percobaan dalam hal masak memasak gw. Dan itu gw dapetin Setelah menikah. Benefit no. 17

♂♀ Ada temen nonton pelem horor yang rela tangannya gw gigitin kalo gw ketakutan. Oom ga boleh marah. Dan itu gw dapetin Setelah menikah. Benefit no. 18

♂♀ Ada temen nge gosip. *eerggh,,, oom oom, si nikita mirzani boongan tuh sakitnya biar ga dipenjara. macicha muchtar itu simpenan kan yah??? hehehehe. Dan itu gw dapetin Setelah menikah. Benefit no. 19

♂♀ Ada shoulder to cry on. Kalo uda jenuh sama problem kehidupan. Misal ketemu masalah di kantor sama boss expat, larinya ke oom trus mewek di bahu nya. Dan itu gw dapetin Setelah menikah. Benefit no. 20

Yah, itulah sekelumit benefit menikah dari gw. Sebagai rival dari postingan gw yang ini. Dimana dipostingan gw itu, gw 'cuma' bisa jabarin 13 'keuntungan' pacaran. Di postingan ini gw sebenernya bisa jabarin lebih dari 20 benefit dari nikah. Cuma gw pegel ah... Ntr mo minta pijitin lagi sama oom. hehehehehehe

Kalo ada yang mo nambahin, monggo...

ADIOS AMIGOS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^