Jumat, 12 Oktober 2012

MULTI-TASKING WOMAN

Barusan oom sms gw
"lagi apa sayang?"
Sms harian biasa yang dikirim oom buat gw setelah masing2 dari kita sampe ke kantor.
Biasanya ga gw bales dengan cepet. Karena, menurut penelitian (tau penelitian siapa) pria, kalo sedikit dicuekin, pria itu bakalan 'penasaran' sama kita. hehehehe. Gw c kalo lagi ga ada maunya sama oom, bakal bersikap tarik ulur oom dengan harapan c oom bakal terus kesengsem terus ma gw. Dan itu terbukti sampe sekarang. Sikap tarik - ulur, perhatian - cuek nya gw, jadi senjata yang bikin oom penasaran ma gw.  #doh! malah buka rahasia disini. semoga oom ga baca postingan yang ini. amin

Akhirnya oom telp gw. Oom emang bakal telp gw kalo gw 'rada' lama bales sms nya. Dan begitu seterusnya.

Siangnya, oom sms lagi. Sama isinya. Kali ini gw bales cepet. Takut oom murka kelamaan gw cuekin. #oom murka = uang belanja hilang. GAWAT!
"Lagi bikin quotation (jelas, gw kan marketing disini) sambil bikin postingan di blog sambil ngobrol sama daddy (daddy itu boss gw di kantor) sambil bales sms kamu sama lagi sedih. Si bulan dateng lagi"
Oom bales dengan kata2 support buat pekerjaan pertama gw (bikin quotation), support buat nyemangatin gw ngeblog, tanya ngobrol apa sama daddy dan kasih kata2 bijak nya buat perihal terakhir itu. Oom, welldone deh. Likes a wise husband impian gueh. ♥♥♥ deh

ibarat gw di kantor

Kenapa gw kasih subject diatas pake woman, ga multi tasking ajah, kalo gw telaah (ciehh) secara seksama, gw sering banget melakukan segala macam pekerjaan dalam satu waktu. Kaya yang gw kerjain hari ini tuh. Kerja, ngeblog, ngobrol sambil sms an sama sedih2an. See? im like wonder woman. -plakkk-. Gw yang wanita tulen, merasa, melakukan banyak pekerjaan di satu waktu itu adalah hal yang biasa. Tapi ga sama oom. Kalo oom, yang notabene adalah laki-laki tulen, susah banget buat ber multi tasking ria. Kalo di rumah nih ya contohnya, abis makan, bukannya sekalian cuci tangan di washtafel sekalian bawa piring sama gelas kotornya, ini malah engga. Oom milih dalam 2 balikan buat ngerjain itu semua. ckckckckck... geleng2 pala ngangguk2 pala mirip orang tripping. Ato kalo bangun tidur, ato kalo mau mandi, oom ke kamar mandi (yaeyalah, mandi ke kamar mandi. masa ke rumah pak RT?) oom bukannya masukin baju kotornya di mesin cuci yang ada di depan kamar mandi, ini baju kotornya dibawa lagi ke kamar. aarrghhh! *jambak2 rambut.

Kalo gw pulang kerja, gw langsung ke dapur buat nyiapin minum oom, sambil nyiapin bahan2 masakan buat di masak sambil buka baju kerja plus jilbab trus di masukin ke mesin cuci, sambil cuci piring dan tempat bekal lunch oom, sambil bikin minum, sambil masak, kadang sambil muter mesin cuci, kadang sambil smsan ato telp an. Semua selese, baru gw mandi trus solat. Lanjut dinner then bubuk. see? wajar kali ya, kalo wanita tuh lebih cerewet dari laki-laki. kerjaannya aja lebih banyak. ya kann??

Padahal menurut penelitian yahoo, pekerjaan multi tasking ini bisa memperlemah daya ingat dan kerja otak. karena melakukan banyak pekerjaan di satu waktu, otomatis daya kerja otak untuk bisa fokus ke satu pekerjaan akan berkurang karena harus terbagi ke pekerjaan lain. logis sih. -ngangguk2-. Mungkin itu juga sebabnya kenapa laki2 jadi jauh lebih cepat ambil keputusan ato lebih logis dalam berfikir. Karena otaknya laki2 dipakai secara minimum. hehehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^