Rabu, 31 Oktober 2012

BISNIS YANG SELALU UNTUNG

Sebenernya gw uda males banget jadi jongos jepang. Gw uda males kerja dibawah perintah orang. Gw pengen jadi atasan. Bisa ngatur gimana gw kerja dan bisa nyuruh2 bawahan gw. *asoy dah mimpi gw ini.
kerja sambil minum plus dengerin musik. enak benerrrr... ^^
Gw berfikir buat bisnis. Gw mau jadi bisniswati aja. *karena gw cewe dan bangsa Indonesia, jadi namanya bisniswati. Gw fikir2 lagi, bisnis apa yang modalnya kecil dan bisa dapet untung gede dalam waktu singkat. *maklum, gw ga punya puun duit.. jadi nabungnya masih bisa dikit2 dulu dari hasil kerja
lets help me think!
Gw berfikir buat buka warnet. Tapi............... jaman sekarang, warnet banyak yang useless. Pada punya bebeh ato smartphone buat internetan kapan dan dimanapun. Kalo di warnet kan harus duduk. Coba, mana ada warnet yang nyediain tempat tidur ato tempat pup buat customer nya yang mau ngenet sambil bobo2an ato sambil pup? -pengalaman pribadi. gw suka ngenet sambil bobo2an dan sambil pup. hahahahaha-

Trus gw mikir buat bikin kos2an ato kontrakan. Hm,,, ini sih butuh biaya super gede. SKIP dulu deh. Ini jadi next project aja. Nabung dulu.

Mau buka counter pulsa hape dan token listrik, sapa yang jaga ntr tokonya?? Gw?? yang ada gw tinggal tidur. ahahahahahhahaha

Buka resto kecil2an. Gw masaknya tergantung mood. Kalo gw moodnya masak kepiting saus tiram, tapi customernya minta tumis udang asam manis?? Gimana? Yang ada gw berantem dah sama customernya.

Haduuu.............. pusying dehhhh
aku pusying mam..... **
Putar otak, cari ide yang available buat dijalankan sesuai kapasitas gw yang serba kekurangan, gw nemu satu quote hebat (menurut gw). Quote itu adalah; Berbisnislah dengan ALLAH. Ah, gw mikir, masa bisnis sama Allah? Allah kan maha kaya, maha pemilik segala. Buat apa coba bisnis sama hambaNya yang serba kurang ini??
ya Allah, bisnis bagaimana yang KAU maksud?
Gw lanjut cari tau dengan jarimu, di inet, ada quote yang merupakan copy-paste dari Al-Quran. Yaitu di surat Al Fathir: 29, Allah memberitahukan: “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah <Al-Quran> dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi.”Dari situ gw mikir, ini kali yang dimaksud 'bisnis dengan Allah SWT'. Tiga bisnis yang dijamin akan selalu membawa keuntungan tanpa pernah merugi. ciyusann??? miapah? Demi 'pengetahuan' yang emang baruuuu aja gw tau ini, gw harus menyegerakan bisnis gw ini.

Hebat ya? Modalnya kecil, mudah pula melakukannya, ga perlu ngutang ke bank buat nambahin modal ato ribet ngurusin kelegalan surat2 apa gitu.  Justru kita akan sangat merugi kalo ga jalanin 'bisnis' itu.
'bisnis' yang pertama 
'bisnis' yang kedua
'bisnis' yang ketiga
“Waduh, gw belom bisa baca Al-Quran. Biasanya baca novel ato nonton film di bioskop". Belajar sekarang! Semakin di ntar-ntar semakin rugi! Mau tunggu kapan? Tua, trus rabun karena usia ga lagi muda? Ato nunggu sampe ajal menjemput? iiyy.. ceyemmm.. **
mari belajar baca Al-Quran bersama-sama. #gw juga masi belajar kookk
“Wah, gw belum bisa konsisten untuk sholat lima waktu! Kalo subuh, masih tidur. Zuhur, mending makan siang dulu trus ngerumpi sampe bel masuk kerja lagi. Ashar dateng, gw masih sibuk kerja. Magrib, di perjalanan pulang. Isya, baru sampe rumah, uda capek sangat. Mending tidur”. OeMJi......... padahal shalat itu ga sampe 5 menit. Masa ga mampu? Masa ga mau? Malesnya kebangetaaann... Uda dikasi 24 jam sehari, 'cuma' luangin waktu 5 kali waktu shalat wajib x 5 menit = 25 menit aja, bilang ga bisa??? 23 jam lebih 35 menitnya milik kita. Bisa kita pake sepuasnya. Semaunya. 25 menit sehari bahkan kurang aja ga bisa. Cuma sekedar lapor sama Sang Maha Kuasa ato say HI gitu, ga bisa?? *geleng2 kepala
imam shincan
"Gw masih kekurangan nih, ga bisa sedekah. Lagian mending ditabung buat beli mobil, rumah ato buat beli bebeh terbaru". Sedekah ga perlu nunggu kita jadi kaya raya gemah ripah lo jinawi. Sedekah, kecil asal ikhlas dan tulus, itu uda cukup. "Kalo gw sedekah, sayang uang ah. Ntr gw jadi kere lagi. Mending uangnya buat ke mall".  Ust. Yusuf Mansyur malah menjamin dengan nyawanya sendiri perihal sedekah itu ga bikin kita miskin. Malah makin kaya.. Ga percaya?? Pernah liat ga di lingkungan masyarakat. Hidup bertetangga. Liat deh, biasanya kalo orang yang suka memberi, suka sedekah, royal gitu deh pokoknya, pasti kehidupannya jauh dari kata mlarat. Sebaliknya kalo ada orang yang perhitungan, pelit, medit bahkan suka marah2 kalo dimintain sumbangan (sedekah), liat hidupnya. Pasti pas2an cenderung mlarat.
ini udah terbukti. jangan ragu buat sedekah
Bisnis-bisnis ini bisa dilakukan oleh siapapun, gw-elo, kamu-kamu, yang disitu-yang disono. Yang lagi ngupil-lagi gigitin kuku. SEMUANYA!!  Ga perlu lulusan sarjana, ga perlu fasih bahasa inggris, ga perlu pintar mengetik dengan 10 jari, ga perlu memiliki mental dan nyali bisnis. Gw yakin, kalo elo2 masih punya hati, masih ngaku beriman dan beragama islam, pasti ga bakal menyia-nyiakan lagi waktu buat ngikutin bisnis ini. Salam Super

1 komentar:

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^