Senin, 24 September 2012

RUMPUT KEBAR

atas permintaan banyak pihak <jieeehhh> untuk membahas mengenai tanaman herbal asal dari Papua, maka dengan ini, gw buka acara <tunggu2... kok buka??> oke, gw bahas tentang rumput2an ini.

jadi awalnya, gw lagi berselancar di dunia luna <maya>, biasa,,, kalo ga cari fesyen, masakan, cerita2 lucu, horor, yang paling sering surfing info2 TTC. -as-u-know lah, gw kan lagi promil inih... how to get a fortune baby <ies> *berharap punya twin baby

nah, ketemu deh gw sama pembahasan si rumput kebar asal papua ini.

adapun bentuknya <haiyah, bahasanyaaaa buuuu...> seperti inih






manfaat dari rumput kebar adalah untuk membantu kesuburan rahim, memperkuat rahim, menebalkan dinding rahim <untuk kelak sel telur menempel setelah terjadi pembuahan oleh sperma>, dan sebagai obat keputihan ataupun untuk memperlancar haid yang ga lancar. CMIIW. Kandungan vitamin dalam rumput kebar ini ada vitamin B12, folat acid, vitamin C dan E.

folat acid ato asam folat biasanya dibutuhin buat ebo hamil ato mom-wanna-be. makanya suka ada iklan2 susu hamil yang harus diminum menjelang kehamilan ituuuu.. (gamaunyebutmerk)

Vit C, E, ma B12 juga penting buat tubuh. ga maksud mengecilkan fungsi vitamin2 lain yang banyak dari A sampe Z ituu.. semua penting juga kokk.

nah, sejarah usaha per TTC an gw, <kapan2 gw share usaha TTC gw apa aja. kaloingetdotcom> para embah2 pijit bilang, kalo rahim gw lemah even subur juga pada dasarnya. gw kepikiran dong mo coba si rumput kebar ini.. sesuai ma manfaatnye, bisa nguatin rahim. berhubung gw lagi kapok beli online, gara2 beli baju tapi ga sesuai ma gambarnya di www.toko*****.com, gw takut rumput kebar yang di jual di ol shop itu palsu.

makanya, mulailah gw berkelana <macem bang oma irama sajah kau bah, bercelana. eh berkelana>, gw tanya2 ada ga kenalan orang Papua sanah. and God answer my pray. Dita, salah satu dari amazing5 ada kenalan yang tinggal di Papua. hihihi... asik asik, bisa order kesana dung rumput kebar ini. asli pastinya, <murah juga dung. hehehehe.. namanya juga ebo2.. kudu hemat beib>

order order, tinggal transfer, trus tunggu rumput kebarnya dateng ke gw.

hmmm, gw belom jelasin yah, apa itu rumput kebar?? <ambil kacamata kuda trus ambil penggaris panjang>

rumput kebar atau nama ilmiahnya Biopytum Petersianum adalah rumput/ tanaman yang tumbuh subur di daerah Papua, tepatnya daerah distrik Kebar manokwari Papua Barat. Rumput kebar bukanlah seperti tumbuhan yang sering kita temui selama ini, baik yang tumbuh di kebun-kebun, tanah lapang atau perkarangan samping rumah. Di kasih nama rumput kebar karena tumbuhan ini hanya tumbuh di daerah Distrik Kebar Manokwari Papua Barat. Tumbuhan dengan nama latin Biophytum petersianum Klotzsch ini memiliki khasiat yang luar biasa bagi pasangan suami istri yang telah lama belum dikaruniai momongan atau anak.

Rumput kebar secara turun temurun dipergunakan oleh penduduk Distrik Kebar sebagai obat Diare, keluhan penyakit tulang, penawar racun gigitan ular dan yang utama sebagai obat penyubur kandungan bagi kaum wanita. Sosialisasi ke masyarakat umum tentang manfaat rumput kebar berjalan lambat hanya dari mulut kemulut berdasarkan bukti emperis saja, Dan setelah dilakukan penelitian oleh Universitas Muhammadiyah Malang, ternyata dalam rumput kebar ini mengandung berbagai macam zat yang membantu meningkatkan proses kesuburan pada wanita.
lengkapnya begini, dari hasil penelitian universitas Muhammadiyah

Kajian ilmiah lain dalam skala terbatas sudah dilakukan oleh Drs. Sukarsono MSi., dosen Fakultas Ilmu Keguruan Universitas Muhamadiyah, Malang. Selain mengajar, Sukarsono juga aktif dalam beragam kegiatan pelestarian lingkungan. Beberapa tahun lalu atas ajakan rekannya itu, Sukarsono melakukan survei lapangan ke Papua dan tertarik untuk meneliti rumput kebar. bersama timnya dengan memberikan ekstrak rumput kebar kepada hewan percobaan, yaitu tikus. Air rebusan rumput kebar (yang sebelumnya telah dikeringkan) diberikan sebagai minuman kepada lima ekor tikus percobaan selama dua minggu.

Sebagai pembanding adalah lima ekor tikus lain yang hanya diberi air tawar. Hasilnya ternyata memberikan gambaran positif, yakni terjadinya penebalan yang berarti pada dinding uterus atau rahim tikus yang diberi ekstrak rumput.

Terjadinya penebalan pada dinding rahim ini berarti dapat membantu proses pembuahan dalam proses kehamilan. Pasalnya, dinding rahim yang tebal memudahkan sperma menempel sekaligus memudahkan proses kehamilan.


-uda pusing belom sama penjelasan copy paste gw? hihi

nah, Indonesia tuh kaya akan segala macem kan?? ga cuma korupsinya aja. ini ada tanaman yang oke punya nih.

nahhh,,, meramu tumbuhan ini terbilang sangat mudah :
1. Pertama-tama rumput kebar diambil yang sudah cukup umur (sudah tua), diambil dengan cara dicabut bersama akar-akarnya.
2. Rumput kebar yang telah diambil kemudian di bersihkan dan direndam selama 1 malam.
3. Rumput kebar yang telah direndam selama 1 malam kemudian dijemur hingga kering


4. Untuk diminum sehari 3x Pagi, Siang & Sore. Ambil 15 tangkai rumput kebar taruh pada teko besar atau panci yang terbuat dari STAINLESS STEEL, ato tanah liat ato dari KACA <macem cinderella aja pake sepatu kaca> tuangkan 3 gelas besar air bersih masak lalu masak hingga mendidih. setelah mendidih, api dimatikan, terus tutup pancinya, biarkan hingga dingin atau hangat2 kuku, kemudian di minum. rumput kebar yang sudah di rebus, bisa di rebus 1 x kali lagi.
cara kedua, bisa untuk diseduh 1x minum. 5 batang rumput kebar, taro di gelas kaca trus di tuang air bersih yang baru mendidih. tutup rapat, hingga dingin atau hangat2 kuku. saring dan minum.
ga bisa di campur gula, ato susu, apalagi juice. kalo mo manis, campur madu murni.

Catatan : Baiknya diminum pada saat sedang subur (H5-13)

ribet banget kan yahhh...

tapi ada cara yang simple dan mudah <namanya juga jaman instant inihhh>

nih, biasanya rumput kebar itu di jual uda bi pak2 in gitu, uda di petik, dan di jemur. kita tinggal seduh ato rebus aja. kita bisa langsung lompat ke no 4 diatas.

model pak2an nya kek gini nih


tinggal lakuin no 4 aja kalo uda dapet rumput kebar dalam pak2 an plastik macem ini.

soal harga?? masih lumayan bikin nyengir c. hehehehe

mari kita berusaha bersama.

oia, rumput kebar nya bisa diminum sama laki2 juga lho.. bisa menyuburkan sperma dan menghilangkan racun2 kalo merokok. <pas banget buat oom nih>

kalo mens, jangan diminum, baiknya diminum pas subur aja. KECUALI mens nya ga teratur. bsia diminum saat mens juga.

semoga bermanfaat ya dear bloggy..

16 komentar:

  1. Mba boleh tau, pesan rumput kebarnya bgmn utk mdptkan rumput kebar yg asli n tjangkau?
    Thks b4...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa hubungi saya di 085 244 888 422 saya dari Papua

      Hapus
  2. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Mbak mohon info nya untuk beli rumput kebar dimana ya mbak ?, sampai sekarang belum dikaruniai momongan, mohon bantuannya,kl berkenan info ke arifinter84@gmail.com

    Terima Kasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungi 085354566967 a/n aby, saya dari manokwari-papua barat. insyaallah bisa membantu

      Hapus
  3. Assalamualaikum..
    Saya dari Malaysia, ingin beli rumput kebar.harap dapat bantu saya.emailkan info ke azhamkamarulzaman27@gmail.com.
    terima kasih.

    BalasHapus
  4. saya pun dari malaysia.. emailkan info ke baiyahhusin@yahoo.com .. lama dah cari.. susahnya nak dapat..

    BalasHapus
  5. bila ada yang membutuhkan rumput kebar saya bisa batu...harga untuk pembelian 1 ons rumput kebar IDR 150.000,- harga sudah termasuk ongkir..untuk pembelian lebih dari 1 ons ada diskon harga......

    Hub. saya akhmad fatony 085648530625

    BalasHapus
  6. temen mbak yang di papua...boleh donk pesen dsna juga...

    BalasHapus
  7. yang lagi mencari rumput kebar dapat meneghubungi 081230049185

    BalasHapus
  8. yang mau cari rumput kebar, bisa hubungi saya di 082399979595.. dijamin 100% asli.. langsung diambil dari kebar...

    BalasHapus
  9. Silahkan yg mau mencoba ikthiar dg rumput kebar bs hubungi saya ya di BBM 742C0E57, SMS/WA 085730892000.
    Harganya 95rb/100gram.

    BalasHapus
  10. Silahkan yg mau mencoba ikthiar dg rumput kebar bs hubungi saya ya di BBM 742C0E57, SMS/WA 085730892000.
    Harganya 95rb/100gram.

    BalasHapus
  11. hubungi 085354566967,, menyediakan obat dari pelosok tanah paua. seperti rumput kebar, buah merah, kayu akway. dll insyallah terjamin keasliannya

    BalasHapus
  12. Jual herbal papua...
    Di antaranya..
    Rumput kebar
    Kayu akway
    Sarang semut
    Akar kuning
    Minyak buah merah
    Minyak linta
    Minyak bulus
    Info lebih lanjut hub:081344138336

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^