Rabu, 26 September 2012

TAMU (tak) TAU DIRI

Semalem, ada temen oom ke rumah. sebenernya dari kemaren mo ke rumah, tapi ga sempet2, akhirnya ke rumah. temen oom ini, sebut aja namanya bunga (kaya nama di berita kriminal yak?) eh, udin aja lah <bukan nama sebenarnya>. udin ini dateng sama anak sulungnya. mau minta benerin laptop anaknya itu sama oom. *tunggu..tunggu, sejak kapan oom bisa reparasi komputer dan sejenisnya? -good idea nih, bisa buka lapak service di rumah. bisa nambah uang buat beli baju online #plaaak.

As all of u know, gw sama oom sampe ruma jam 7 malem, beres2 rumah, masak trus dinner lanjut bobo bobo cantik. #tsaaahhh

Kali ini ritual itu sedikit berubah karena kedatangan si udin dan anaknya itu. sebenernya si udin ini pernah dateng ke rumah gw sebelumnya sama anak bungsunya pas hari Minggu. hari dimana oom lagi kerja bakti sama bapa2 komplek dan GA JADI futsal karena si udin ini bertamu.

Balik ke semalem, karena new habbit  gw yang ga bisa bubuk kalo ga da oom, ga bisa makan kalo ga bareng oom, ga bisa mandi kalo ga dimandiin oom <nah lo?>, ga bisa idup tanpa oom <1384Y>. gw nunggu dong 'acara pertamuan' oom selesai dengan tempo sesingkat singkatnya?

Tapi, gw yang lemot aliat telat mikir ini tersadar. kalo benerin kompi, leppy or sumting laik det <something like that> pasti membutuhkan waktu yang ga bisa dibilang singkat.

See, sampe jam 8 malem, masi aja si udin dan anaknya ini bertamu tanpa tedeng aling2. malah ngasih gw 2 bungkus kopi instant buat diseduh dan di sajikan dalam waktu sesingkat singkatnya. *wtf! Padahal, gw sebagai nyonya rumah yang baik hati juga cantik rupawan (muntah) uda bikin es teh manis buat minuman tetamu itu.

Gw yang uda lepra alias laper banget nget nget, cuma bisa makanin wortel import. -krauk krauk. kira2 begitulah bunyinya

Biasanya gw suka ikut nongkrong sama oom beserta tamunya untuk menekankan bahwa ada gw. ada ratu di rumah ini. dan cuma gw. gw! hihihi

Kali ini gw di kamar sambil nonton tv. pencet2 remot sambil ngemil wortel. gw BT, oom masih pake baju kerja, belom mandi, boro2 makan.

Gw basa basi nih, ngajakin makan, mereka ga mau. bilangnya mo makan seafood pulang dari rumah gw.. gaya beut. zzzz.. -garuk2 aspal.

Gw inget waktu hari minggu si udin dateng sama bungsu nya ke rumah gw untuk pertama kali dan demi SMASH yang akhirnya akan bubar jalan grak, sikap welcome gw sebagai nyonya rumah dibales busuk sama udin. padahal gw sempet2 nya bawain masakan gw buat kelg nya dan ngasih 'uang jajan' buat anak nya itu. (bukannnn.. bukan gw mo riya trus gw ngomong2 soal 'kebaikan' gw itu). tapi tau apa komentar dy ngliat rumah gw yang setengah jadi-jadian itu.

Udin Busuk (UB) : "wah, masih panjang ini perjalanannya boss." <fyi, udin ini driver laki gw di kantor>

Oom Baek (OB) : (mesem-mesem) "iya yah pak." <laki gw emang membiasakan diri memanggil bapak dan ibu demi norma kesopanan>

UB : "butuh ratusan juta lagi nih buat ini rumah. baru begini doang" <pake sikap ngeremehin>

OB : (mesem-mesem lagi. kayaknya ga tau mesti jawab apa)

UB : "masih jauuuh ini boss" <makin ngerendahin>

Gw, Istri yang unyu-unyu jawab "gapapa Pak Udin, suami saya bisa kok cari uang ratusan juta buat ngebenerin rumah ini. ga butuh waktu lama. gaji suami saya kan gede. ya kan sayang?" <kata gw sambil noel si oom>

UB : "iya yah bu" <abis itu si Udin Busuk diem trus pulang>

Sumpah ya,, beneran saat itu gw bete se bete2nya. Gw ma oom kan newly wedd, wajar dong kalo baru punya rumah <walo kecil> trus ngerenov dikit2. namanya juga kita kan berusaha mandiri. berdiri diatas kaki sendiri. gw ma oom bukan konglomerat or anak konglomerat yang baru nikah, ujug2 punya rumah mewah lengkap ma isi nya plus pembantu ma tukang kebunnya.

helloo... look at yourself dong udin. lo aja uda nikah lama dan uda punya 2 anak, sampe sekarang masih ngontrak. sok2an nguliahin gw ma oom soal rumah. Mall tuh ga bakal sekali bangun langsung jadi Mall gede. dari 1 bata dulu kaleee,,,,,

--dduuhh,,, usap dada.. istighfar Sonn--

Balik ke soal semalem. sampe jam 10 malem, masih aja betah 'bertamu' di tempat gw. gw bolak balik keluar masuk kamar trus bolak balik nanya uda selese belom? jawabannya sampe gw apal. sedikit lagi. bah, sampe kapan inih? mana laper belom makan, ngantuk... gezzzzz...

Akhirnya gw memutuskan dengan seksama, semua harus diakhiri sekarang ato ga buat selamanya. Gw pasang muka paling judes gw, gw siapin intonasi gw yang super galak, gw keluar kamar dan gw ulang pertanyaan gw diatas. uda selese belom? ini udah terlalu malem. seperti yang pasti kalian duga, jawaban sama gw terima. sama kaya jawaban 2 jam lalu. tapi usaha gw berhasil. (berhasil berhasil. hore hore! Doramodeon)

Udin akhirnya minta diri <emang sapa yang nyimpen diri elo dinn,,, dinnn>.  udin pun pulang dan gw bisa tersenyum penuh kemenangan.

Tapi senyum gw cuma sebentar. si udin ninggalin leppy anaknya buat dibenerin sama oom. kepala gw panas. -gw yakin bisa masak telur diatas kepala gw yang mendidih ini.

Abis makan, gw paksa oom buat ngelonin gw sampe gw tidur. karena gw yakin, oom pasti bakal nyelesein tugasnya buat ngebenerin leppy anak udin.

Pagi2, pas gw mandi, udin dateng sama anaknya ambil leppy, cuma sampe gerbang dan pergi tanpa bilang makasih ke gw.

SUMPAHHH!! gw gedek, <apa tuh artinya?> yaa,,, bete, kesel gitu.. Adaaa ya orang yang emang bener2 GA TAU DIRI.

Fyi, udin kalo minjem duit ke oom, lewat sms dan berkali2 sampe dikasih sama oom. dan tentunya ga bakal dibayar.

Ya sih ya sih, gw tau lah gaji driver dengan 2 anak dan istri yang konsumtif pasti ga bakal pernah mencukupi. mbok ya, ngomong gitu lo kalo ga bisa bayar. ada unggah ungguh nya. ada sopan santunnya.

hmmm,,, apa orang Betawi a.k.a Bekasi begitu yah? -bukan maksud gw mengdiskreditkan RAS tertentu. tapi....Ya Tuhan, apa salah saya, apa salah oom, apa salah tetangga saya, apa salah Mulan Jameela nikah sama Ahmad Dhani, apa salah KD hamil duluan sebelum nikah?

Di perjalanan gw ke kantor sama oom, gw protes sama sikap oom yang 'terlalu baik' sama temen2 nya. yang ga bisa nolak kalo dimintain tolong, yang seneng menderita demi nolongin orang, yang ga tega buat nagih utang ke temen nya.. Duuhh.. ooom, kamu baik banget c sayang bolo boloku... -cium cium :*

Akhir kata, oom bilang "Saya mau jadi Pak RT. cita2 saya malah jadi Pak RW ato Lurah sekalian. nanti kalo ada warga yang minta tolong ke rumah malem2, gimana sikap kamu sebagai istri saya?"

-tiba2 mata gw penuh dengan kunang2 dan gw merasa pusing-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^