Kamis, 13 September 2012

JNE

-tarik nafass-

gw mo cerita panjang.

gimana ga panjang, peristiwa yang mo gw ceritain terjadi mulai dari 3 bulan ke belakang. eh, setahunan deng. eh, apa 8 bulan yak? <lupa> *lempar tahu isi - tangkep! lumayan buat buka puasa.

ceritanya gw punya beberapa sahabat pena, eeerrrr.... karena ini jaman internetan, imel, sms, dan sebagainya, jadi gw ganti jadi sahabat imel.

kapan2 gw cerita deh <kalo inget> prosesi lamaran bertemunya kita berlima.

benerin duduk dulu. tadi duduk diatas paku, sekarang duduk diatas payung.

inti ceritanya adalah, salah satu dari kita berlima ada yang melahirkan, dan dengan seksama dan dalam tempo sesingkat2nya, kita yang ber4 merencanakan pembunuhan pemberian hadiah buat baby new born nya <sebut saja DITA. nama sebenarnya>.
discuss by imel dan sms berminggu2, lewat persidangan alot dan panjang <2 bulan bok>, akhirnya gw di limpahkan tugas nan mulia meng hunting barang dan mengirimkannya kepada Dita ini.

akhirnya dapet barang seperti ini



ini juga setelah memaksa nanya sama Dita nya mau apa. <hihihi,,, supraise yang aneh. pake nanya dulu sama orang yang mo kasi supraise>


dikirim lah melalui jne yang biasa dateng ke kantor gw. sempet ribut dikit. gw bilang ini barang 2 kilo <gw timbang dulu barang nya di timbangan klinik. toss dulu ah sama perawat kliniknya.. hihihi>. abang jne bilang ini 3 kilo lebih, bayarnya jadi 4 kilo. berikut hasil perbincangan gw yang unyu2 sama abang2 jne yang jauh dari unyu

gw : " bang, ini kirim ke pamekasan ya, a/n dr. ****. berapa ongkirnya?" <gw uda nyiapin uang pas. liat di internet tariff bekasi ~ pamekasan>

abang2 : "bentar ya bu, saya ukur dulu" <ngluarin penggaris dari tas nya>

gw : mule curiga napa pake penggaris?? "saya uda nimbang kok mas, 2 kilo"

abang : "ga bisa bu, ini jadinya 4 kilo"

gw : "kok bisa??" <mule bertanduk>

abang2 : "iya, ini saya ukur pake penggaris, jatuhnya 4 kilo bu"

gw : "gimana pake penggaris? pake timbangan kali mas. kan biasanya berdasarkan berat." <uda mule panas. kipas2 kek tukang sate kepanasan kekurangan kecap buat jualan>

abang2 : "gini bu, kalo barangnya besar gini, kita ukur berdasarkan dimensi barang <bingung kan lu apaan tu dimensi> kalo barangnya besar, kita ukur dimensi, baru kita tentuin berapa tarifnya dalam kilogram."

gw : <uda emosi> "kalo barangnya kecil?" <bayangin, ekpresi muka gw saat tanya adalah, mata melotot, idung kembang kempis, mulut manyun. cantik banget kan?>

abang2 : "kalo barangnya kecil, ya di timbang."

gw : "ya udah deh, berapa jadi ongkirnya?"

abang2 : "Rp. xxxxxx bu."

gw: "nih. <nyerahin uangnya sambil manyun> kalo saya kirim bantal cinta, mahal dong? kan bantal cinta gede banget tuh. isinya cuma kapas"

abang2 : terima duit gw sambil diem ga jawab apa2

gw : "sampe nya kapan nih?"

abang2 :" 1 minggu paling lama."

itu terjadi pada hari Selasa, 4 September 2012

-gw fikir, itulah akhir, akhir perjalanan gw dengan jne. ternyata tidak. itulah awal. awal dari kegilaan gw sekarang-

lapor sama 4 orang (termasuk gw) soal eksekusi 'ini' dan menunggu 'sms makasih dari Dita karena supraise terima barang dari kita'.

tunggu punya tunggu, senin, 10 September, gw buka situs nya jne di www.jne.co.id, ke kolom trace and traking, masukin 10 nomor resi, voila! status: inbound pamekasan. kalo gw ga salah arti, itu artinya uda masuk ke pamekasan. <walopun bahasa inggris gw amburadul, inbound itu artinya masuk kan???> whatever, gw uda seneng liat status nya ni barang uda masuk pamekasan. berarti paling lambat, selasa lah, sampe. bener kata abang2 jne nya. seminggu sampe. cinnntaaa deh sama jne. *lempar galah

tunggu... ternyata,,, inbound nya uda dari Jumat, 7 September 2012. artinya Sabtu seharusnya sampe. paling lambat Senin. rrrgghhhh!! -Mule EMOSI-

telp ke jne nya, nada nyambung, tapi ga diangkat. okeoke, mungkin sibuk kali ya, banyak melayani pelanggan. jne gitu looo...

Selasa, melewati sehari dari yang di janjikan. telp lagi, ga bisa juga. telp ke jne pamekasan <alamat & no telp cari di gugel> ga diangkat juga! browsing sana sini, nemuin kaskus yang mbahas soal jne. omaygot, banyak yang barangnya hilang entah dimana, ada lagi yang barangnya di tumpuk di kantor jne, diambil sendiri, ada yang bla bla bla... spaneng, iya. panik, BANGET!
gimana engga? ini uda lebih dari waktu yang di janjikan, kalo di Pizza HUT, gw bisa free ini pizza nya. lha ini? kebayang pertanggung jawaban gw ke temen2 gw yang patungan buat beli gift baby born Dita ini, gw takut ntr gw disangka korup, bilangnya beli, tapi uangnya malah buat sendiri. bisa dilaporin KPK dong gw. kalo gw dipenjara bareng oom Nazaruddin gimana? kalo sama mbak Angelina, gimana? bisa tenar gw... -ngarepdotcom-

berbekal muka tebel, bikin confession ke Dita, sambil minta tolong ambil barangnya di jne pamekasan. beging2 ngerepotin Dita si empunya supraise, ternyata eh ternyata, alamat yang gw kasih itu failed. Yak, bener sodara2 sebangsa dan setanah air, FAILED. padahal itu alamat gw dapet dari web nya jne. WHAT D F***?? masfur, hubby nya Dita yang gw repotin suru ambil tu kado, balik lagi dong.

Rabu, panas membara di hati. nelp ke jne masi ga nyambung eh ga diangkat. telp ke 108, minta no telp jne, dikasi no yang sama. jne pamekasan malah ga masuk ke sistemnya dy. helloooo.. Pamekasan is country in Indonesia, rite?

akhirnya gw kirim imel bernada amarah ke jne. gimana engga coba? uda lewat 2 hari dari yang di janjiin.

Kamis, sampe kantor, gw telp jne pake no hard feeling. kondisi psikis masi bagus. pagi2 abis dhuha, trus ngaji online, senam dikit, gw telp jne pusat. tunggu lamaaaaa lammmaaaa... eh, diangkat. kira2 begini hasil pembicaraan gw sama mas2 operator jne:

mas2 : "hallo, pagi dengan **** disini, bisa dibantu?"

gw : <siap2 meledak> "ya, pagi, dengan Sonna disini, saya mau tanya status barang yang saya kirim"

mas2 ke gw, gw ke mas2 : <pembicaraan mengenai data pribadi gw, sebagai pengirim, no resi, data pribadi penerima>

akhirulsalam, wassalamualaikum warrahmatullahiwabarokatuhhh...


--eeehhh, belom selese,,,, masii pannjannng daann lammmma-

*pipis dulu bentar. benerin duduk. tadi diatas paku, trus diatas payung, sekarang diatas paku payung

siangan, eh, barusan. cek2 web nya. status masih on process

sorean, status : delivered receiver : Jamaluddi*

mantengin HP dulu, ini Dita kok ga ada sms makasih ya??

tiba2 mikir, emang di rumah Dita ada yang namanya Jamaluddi*?

telp Dita ah,,,

angkat gagang telp, masukin password <maklum, telp kantor> trus nomor Dita

gw : "hallo dita, apa kabar, gimana baby born?" bla bla bla.. basa basi busuk

Dita :jawab trus cerita soal baby unyu2nya yang gemesin itu <sumpah, kalo ada didepan gw, itu baby unyu2nya bakal gw culik, gw bawa pulang trus gw bikin duplikatnya. 3 sekaligus>

lama lama lama chit chat lewat telp, kok Dita ga ada nyinggung masalah kiriman jne? apa Dita ngerjain yah? secara di kita berlima yang super jail itu Dita <tutup muka. bukan saya lhooo yang jail.. Dita yang jaill>

akhirnya gw beranikan diri tuk bertanya, "Dit, barangnya uda sampe <sekali lagi, supraise gw GATOT alias gagal total gara2 service lama jne kampseupay>
Dita disana jawab, belom. gw tanya apa kenal Jamaluddi*? dy bilang engga

klik, telp di tutup. iseng telp ke jne pusat. uda pasti ga bakal diangkat. pengalaman telp hari senin, selasa ma rabu. kamis pagi ga diitung.


ehhh, diangkat juga. kali ini operatornya cewe. dy bilang barangnya uda diambil di jne pamekasan dengan nama jamaluddi*. gw bilang lah, kalo temen gw ini <Dita> ga kenal sapa Jamaluddi*.

sebelum gw panas, keluar tanduk dan berkata2 indah nan manis, mbak2 jne ini bilang, dy bakal minta copy KTP nya Jamaluddi* dan telusuri sampe ketemu. ntr gw di konfirmasi.

-kretek2in tangan dulu, pegel bok!> gw sms lagi Dita, tanya, apa dy or hubby nya ada suru orang bernama Jamaluddi* ke jne pamekasan buat ambil barang.
gw yakin, Dita di pamekasan sana uda empet, boring, males, eneg, keriting baca sms gw yang isinya itu2 aja nanyain barang.

ga dibales euy sama Dita.

marah keknya ni anak.

gw nelp salah 1 dari 4 orang <termasuk gw. eeehh,.... ga mungkin gw nelp diri sendiri kann.. gw nelp yang paling muda dari kita ber5. sebut saja namanya Nila. ini nama sebenarnya>
gw mo curhattt.. mo mewek, mo ngadu, kalo jne tuh kamp*et, kalo Dita uda musuhin gw gara2 jne ini.

eeh, sebelum gw telp, ada balesan dari Dita, katanya hubby nya emang nyuruh orang named Jamaluddi* buat ngambil tuh barang di jne pamekasan.

olala... ketemu penjahatnya sodarah sodarah....

gw langsung bales sama Dita, dan temen2 yang laennya tentunya "Dit, sembah sujud sama Jamaluddi*, karena saat ini si Jamal ini jadi orang no 1 di cari sama jne pamekasan. copy KTP nya uda sampe jne pusat, siap di eksekusi. Dita harus konfirmasi sebelum si Jamal ini di kepung densus 88" -kan lagi musim tuh densus 88 nyerbu teroris baik beneran ato boongan <seringnya c, boongan>

pijit2 punggung kanan. pegel pisan gw ngetik sebanyak ini...

♪♫♪dududududu....

saat ini barang sudah ada di tangan yang berkenan. semoga suka ya Dita dan baby born nya. maaf, ada insiden seperti ini

dan 4 temen yang laen <termasuk gw>, mari kita rayakan insiden ini dengan menyanyi dan menari ala kuch kuch hotta hai


-sekian-

3 komentar:

  1. selama ini kalo kirim via jne sih oke ya. jarang yg nyasar. cuma satu kali kayaknya pas kirim hadiah giveaway. itu karena jne salah nulis nomor kode wilayah. jadi nyasar. makanya saya selalu pake jasa jne. lagian mau pake yg tiki non jne, kok rada mahal feenya. utk meringankan beban customer yg beli buku, saya pun gak pake jasa tiki non jne.

    BalasHapus
  2. iyah mbak, so far c belom merugikan (dengan sangat). kalo sampe merugikannn,, ntr aku aduin mbah jampang deh. biar di smack down tuh jne. :P

    BalasHapus
  3. berat banget loading blognya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^