Senin, 24 September 2012

Happy Wedding

Minggu pagi tiba2 esia gw teriak2 manggil gw.
gw yang masih ngarengkol sama oom di kasur males2 an bangun ngangkat si esia.

pas liat di layar hp, ada nomor yang ga dikenal. gw mikir ada panggilan kerja buat gw. (siyalnya gw ga sadar kalo hari itu hari minggu. dan nomor yang tertera adalah nomor esia. perusahaan mana pula yang telp pake nomor esia di hari minggu?) *tepok jidat!

"hallo?"  masih ngantuk banget ngomongnya males2an.
"hallo. Assalamualaikum. Non?". suara diujung sana tergesa2
-kaget- "siapa ini?"
"ini bika, nona lagi sibuk ga?"
"hmmm.. ya bika, ga sibuk kok, ada apa?
"kemaren nona beli cinderamata dimana?
"cinderamata? souvenir?"
"...................................."
"......................................"

singkat cerita bibi (adik kandung bokap) gw mau menikah November ntr. gw langsung turun tangan. turun kaki, turun berok (eehhhh.. amit2 ini jangan sampeee.. *ngetok2 meja).

akhirnya gw, oom, bibi gw dan cami (calon suami nya) pergi ke pasar mester jatinegara buat hunting souvenir nikah.

gw bilang ke bibi gw:
"kenapa ga bilang dari dulu c bi? kan bisa na bantuin. kalo bilangnya jauh2 hari"

bibi gw jawab:
"ngelamarnya juga ngedadak. tadinya bibi ga mau di rame2in. cukup syukuran aja"

hmm,,, cukup dimaklumi, sebenernya tante gw ini adalah wanita yang 'agak sulit untuk berkomitmen'. bisa karena trauma atau lain hal yang membuat bibi gw tersayang ini mengambil sikap defensif dengan 'komitmen'.

"dia lebih muda dari bibi 7 tahun".  begitu jelasnya sama gw sore itu.
"dia mau terima bibi apa adanya, jadi bibi mau nikah sama dia. agama, solat dan puasanya bagus".  tambah bibi gw saat kita lagi berdua dalam kamar

lucu juga menurut gw, bibi gw yang gw anggep orangtua gw, tiba2 menanyakan hal2 yang menurut gw sangat mudah gw jawab.
kaya:

apa rasanya menikah?
bagaimana rasanya punya suami?
repot ga ngurus suami?
bagaimana hubungan dengan mertua dan ipar?
dan beberapa pertanyaan yang menurut gw sangat dasar.

awalnya kita semua, keluarga dari bibi gw ini berfikir, karena sikap defensif bibi gw sama laki2 dan komitmen, mungkin bibi gw ini ga bakal pernah menikah seumur hidupnya.

pernah, bibi gw pesen sama gw, keponakan tertua nya dia.
"non, bika minta tolong diurusin mayat bika kalo bika meninggal ntr. karena bika kan ga nikah, jadi ga ada anak buat ngurus bika kalo bika meninggal. bika minta tolong ke keponakan2 bika".
---nyessss--- rasanya gimana gitu hati gw pas dibilangin gitu ma bibi gw. T_T

ya Allah, ya Rabb, bibi gw ini cantik, pinter masak, pinter bisnis, pinter rapih2 rumah, mandiri juga, pasti banyak laki2 yang merasa beruntung ngedapetin bibi gw ini sebagai istri, sebagai ibu dari anak2nya kelak.

Alhamdulillah, akhirnya Allah membuka mata hati dan juga mendekatkan rejeki jodoh bibi gw ini. November ntr, bibi gw yang cantik ini akan melepas masa lajangnya dan menyandang predikat istri dari seorang pria yang insAllah akan jadi jodohnya dunia akhirat.


Happy wedding my auntie. we wish you happy ever after. *hiks!ambiltisu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^