Kamis, 20 September 2012

Perjuangan Menjadi Mama

Dear Bloggy,

setahun tiga bulan satu minggu dua hari sudah gw nikah. gw baru mikir <berat> how to TTC beberapa bulan belakangan ini.

setahun pertama gw masih 'numpang' di rumah mertua indah. stress, pusing, tertekan, ga hepi pastinya. itu gw anggep trial period gw sama oom dalam membina pernikahan. gw masih anggep kita masih pacaran (ooyyeeaahhhh).

bulan Mei, gw pindah ke rumah gw sendiri. tapi gw ga tinggal berdua ma oom. ada pakde yang kerja ngerenov ruma gw dan baru out Agustus maren.
otomatis mulai Agustus sampe sekarang, gw baru ngerasa jadi ibu rumah tangga, istri dan satu2 nya ratu di rumah gw. walopun tiap weekend gw ma oom suka ngacir ke ruma ortu or ortu in law.

disaat berdua itulah, gw mikir how to get an baby inside my womb? kok kayaknya gampang banget ya membuat hamil? tetangga belakang ruma gw, 5 bulan nikah, langsung melahirkan. tetangga samping rumah gw, nikahnya beda 1 minggu sama pernikahan gw, sekarang uda punya anak 1 umur 1 tahun dan hampir punya suami kedua.

hamil diluar nikah, sepertinya umum dikalangan masyarakat sekitar. dan hamil di dalam pernikahan? rasa2nya kok sulit? seharusnya mudah kan?

itu menurut gw. tapi temen gw yang nikah 1 bulan setelah pernikahan gw, malah udah hamil 2x, even miscarriage then. banyak temen2 gw dan oom yang nikahnya baruu sebulan, bulan depannya langsung 'isi'. tokcer banget.

kok gw belom hamil2 ya? apa hamil itu sulit? gw ma oom harus apa ya?

sedari awal nikah, gw udah mulai browse sana sini buat cari usaha2 hamil. buka forum ini itu. sampe terdampar di forum wedd**gku yang mengantarkan gw ketemu 5 orang temen2 menakjubkan <5 orang, termasuk gw. gw juga mau dibilang menakjubkan :P >. diantara berlima ini, (sebut saja AMAZING5), kita sama2 share semua soal TTC, relationship, family sampe akhirnya kita share soal pribadi.

menyenangkan memiliki teman yang sehati, seperjuangan dan senasib. rasanya gw ga sendirian disini.

waktu berlalu, salah satu dari amazing5, ada yang berhasil TTC nya. namanya Dita <she just get new pretty baby born last month>. iri, iya. kenapa kok bukan gw yang menerima special gift from ALLAH? kenapa ga datang ke kita semua yang mengharapkan baby dust?

seiring waktu juga, ke intens an komunikasi kita berlima memudar. ga lagi intens berbalas imel dan sms. tapi sekedarnya membalas dan bahkan untuk tau kabar dari salah satu dari kita pun, sulit. masing2 dari kita uda disibukkan dengan rutinitas baru atau mulai di dera kejenuhan ritme persahabatan kita.*tarik nafas

gw yang ogah make bb <bukan bau badan> menjadi penyebab salah satu renggang nya hubungan kita berlima. gw lebih seneng mengandalkan email dan sms untuk berbagi. sama seperti pertama kali kita berlima share.

gw mulai cari pelarian ke forum laen. cari temen yang mau berbagi sama gw. yang se rasa sama gw. gw masuk ke forum fema** daily. disitu banyak wanita yang se rasa ma gw. -duh- kaya nemuin telaga yang dulu hilang. di forum ini, gw ga mau mencari sahabat2 baru menggantikan sahabat2 amazing5 gw itu. gw cuma mau share. mengisi kekosongan ini.

baca2 thread disitu, gw sadar. walo gw tau ga cuma gw yang menantikan malaikat mungil di rahim gw, tapi banyak di dunia ini. gw sadar, perjuangan gw untuk mendapatkan anak masi secuil dibandingkan dengan mereka2. ada yang uda sampe ke tahap BT <bayi tabung> dan itu ga cuma sekali. ada yang 3x IVF, masih belom berhasil hamil juga. sampe pergi keluar Indonesia. bukan cuma luar kota dijabanin. ckckckck.. gw? gw ke dokter kandungan aja cuma 1 x. cuma pijat kedua tempat dengan masing2 kunjungan 3 siklus, uda boring. minum jamu herbal juga cuma bertahan 3 siklus, uda mual. kalo liat perjuangan mereka,, ya ALLAH ya Rabb,, gw ga ada apa2nya. *blusshy

ya Rabb... begitu besar kuasa MU. begitu berat beban yang kami pikul Tuhan. berikan jalan keluar dari setiap masalah yang kami hadapi Tuhan. jangan biarkan kami larut dalam kesedihan dan kekalutan. ulurkan tanganMU Tuhan. berikan cahayaMU agar kami ga tersesat dalam kehidupan kami.

-amin-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^