Selasa, 25 September 2012

Menikah itu...

tepat hari ini uda setahun lebih 3 bulan 2 minggu 1 hari gw jadi istri nya oom. kurleb 2 bulan tinggal berdua, bangun pagi sambil tendang2an, nyuruh dulu2an bangun pagi trus nyiapin welcome drink. tetep sih gw juga yang jadi tumbal hero nya. *garuk pala
almost 2 tahun masak buat c oom. ga perduli gimana hasilnya, tetep dimakan <dibuang kalo ga enak siy>.

Oom itu type suami yang GA romantis <terbukti ga pernah kasih supraise ato sesuatu yang mengagetkan istrinya ini. kecuali oom suka pura2 jadi suster ngesot di depan kamar mandi ato dapur buat nakut2in gw>, GA pandai menghibur hati istrinya <terbukti kalo gw sedih, oom ga serta merta beliin gw permen ato es krim ato sekedar mengelus pundak ato meluk gw>, dan  GA2 laennya.

Sempet mikir, apa gw menikah sama orang yang salah, apa sebenernya lelaki yang pas buat gw itu masih diluar sana. menunggu buat gw nikahi <tsaaahhh.. bahasanya.. NIKAHI> *sungkem minta maaf dulu sama oom karena ngomong soal ituuu... hihi

Setahun lewat ini lebih banyak diisi sama pertengkaran dan debat2 kelas bulu sampe kelas besi. kita sama2 anak pertama yang jadi decision maker di rumah. sama2 memaksakan kehendak dalam keluarga ini. sama2 mementingkan ego dan kepentingan pribadi.

Lambat laun, gw tersadar kalo...-tunggu, ini klise banget. endingnya happy gini.. persis kaya cerita2 'usual' diluaran sana

-SKIP-
makin kesini, gw bukannya makin nyadar sama kodrat gw sebagai istri dan calon ibu kelak. yang harus lebih sering ngalah walopun bener, harus sering diem walopun hati ga setuju.

gw punya harga diri. gw punya pendidikan tinggi. gw ga mau gitu aja bertekuk lutut sama doktrin2 yang suami gw buat tanpa sebab musabab yang jelas dan bisa gw terima di dalam otak gw ini. semua harus jelas dan clean menurut gw.

gw percaya, oom adalah lelaki yang dipilih ALLAH khusus buat gw. even kita sering berantem mempertahankan pendapat, sering jutek2 kan, sering sirik2an, kita tetap saling cinta kok. saling 'mencoba' mendukung kebaikan masing2 dan saling takut kehilangan satu sama lain. weird? banget! 2 individu berbeda yang awalnya ga saling kenal, kini bisa bersatu dalam mahligai suci pernikahan, bisa saling membutuhkan dan memiliki. 

Oom, lelaki halal yang gw miliki dengan semua paket di dalamnya yang harus gw terima suka ato engga. perdebatan2 selama ini semoga itu adalah proses menuju kedewasaan hubungan kita berdua.

masalah keluarga masing2 dari kita. bukan ga mungkin memicu banyak api pertengkaran antara gw dan oom. gw yang ga pernah (sekarang mencoba untuk) nge-blend sama keluarga nya yang jawa banget. sedangkan gw sunda banget. kepentingan masing2 keluarga yang ternyata mendapat perlakuan berbeda dari suami gw.

soal keluarga, gw percaya, sampe kapan juga ga bakal pernah bisa mendapat perlakuan sama dari masing2 kita. ga bakal pernah sama. pilih kasih, iya. berat sebelah, pasti. gw yakin, ga ada pasangan dimanapun di belahan dunia ini yang bisa adil sama 2 keluarga masing2nya. terlepas kalo keluarga/orangtuanya udah meninggal, pasti bisa concern care ke keluarga/orangtua yang masih ada. gw mo fokus ke keluarga kecil, dimana isinya baru gw sama oom aja. masing2 keluarga kita gw anggep sebagai pohon cemara yang gw liat ada di kiri kanan perjalanan gw sama oom mendaki gunung kehidupan. <inget lagu naik2 kepuncak gunung kan??>

kembali ke keluarga 'kecil' gw. almost 2 tahun gw dan oom menginginkan kehadiran makhluk mungil yang bisa disebut sebagai anak kandung yang lahir dari buah cinta kami. yaaa... walopun sering berantem, debat masalah ga penting sampe penting, soal bercinta, kita tetep kompak. hihihi. terlebih buat dapetin special gift from Allah.

Sering berantem, emosi di dalam rumah bikin suasana panas. gw mikir, mungkin ini yang jadi pertimbangan Allah buat ga belum menghadirkan malaikat kecil di tengah2 gw dan oom. kita berdua harus dewasa dulu. biar pantes disebut orangtua.

doain ya,,, kita lagi belajar meredam emosi kita berdua. dan minimal 1x tertawa dalam 1 hari. kita lagi berusaha untuk menyehatkan kondisi psikis kita berdua. kemudian semoga doa kita berdua diijabah Allah. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^