Selasa, 12 Februari 2013

GA SABAR!!!

Demi apapun dan demi siapapun, gw bukanlah orang yang sabar. Dari gw kecil, prinsip yang diajarkan ke gw adalah berkompetisi. Gw ga pernah mau duduk di barisan di belakang, dan gw selalu berusaha mendapatkan peringkat pertama di kelas favorit juga. Gw benci segala sesuatu yang besifat lama bin lamban. Gw paling anti me-nanti-nanti sebuah pekerjaan yang bisa dilakukan sekarang. -kalo bisa dilakuin sekarang, kenapa tunggu entar-
 
Gw selalu pengen jadi yang pertama, diatas segalanya, dan gw pengen diperhatikan. Gw selalu pengen semua berjalan dengan ritme yang tepat juga cepat. Gw ga suka menunggu. Gw ga suka terabaikan dan gw benci ga ngapa2in. Gw harus bergerak. Berfikir, dan melakukan sesuatu. Setiap detiknya.
 
Gw pun terbentuk dengan jiwa berkompetisi, selalu berlomba menjadi yang terbaik, menjadi satu2nya. Sampe sekarang. Gw selalu pengen semuanya perfect. No missing.
Gw tau, cuma ALLAH yang perfect, tapi, boleh kan gw mencoba 'perfect minus one'?
Bukannya sikap dan jiwa kompetisi gw selalu membawa kebaikan (ato keburukan) dalam hidup gw. Sampai masa depan gw ditentukan oleh sikap dan jiwa gw ini. Keseharian gw, selalu gw isi dengan beragam aktivitas yang bertumpuk dan Alhamdulillah bisa gw selesain dengan segera.
Dimulai pagi hari, gw bangun tidur, gw masak aer buat mandi minum oom (kopi/teh/susu), nyiapin masakan buat sarapan gw (ato buat lunch oom, kalo oom masuk kerja shift 2 ato 3), masak nasi lanjut mandi. Abis mandi, siap2 berangkat kerja. Di kantor, kerja nyambi ngeblog (mosting ato blogwalking), browsing sana sini. Pulang kerja, sambil jalan pulang (karena naek sepeda) belanja sayuran. Sampai rumah, masi pake baju kerja masak aer (lagi) buat minum oom (ga percaya dispenser, karena kopi ato susu kalo diseduh, enaknya pake aer mendidih dengan suhu sempurna 100 derajat celcius. Dispenser suhu terpanasnya cuma 95 derajat celcius), sambil nyiapin masakan buat dinner, sambil nyuci (kadang) lanjut mandi. Abis mandi, makan (di moment ini gw baru memasukkan makanan ato minuman ke mulut gw. Jadi sepulang gw kerja, gw langsung 'bekerja' tanpa duduk ato minum sedikitpun) trus nyuci piring baru tidur. Begitu berulang kesetiap harinya. Capek, pasti. Tapi itu harus gw lakuin. Terkadang apa yang gw lakuin memicu kekesalan oom. Oom pengen kalo gw pulang kerja, gw duduk istirahat dulu, minum dulu, baru kerjain pekerjaan rumah tangga. Oom takut gw kecapean trus sakit. Tapi ga bisa menurut gw. Semuanya harus gw lakuin. Gw pengen semua cepet beres, cepet selesai, dan baru gw tenang. Sama keknya kek judul postingan gw soal multitasking.
Ga cuma dikeseharian gw aja, gw harus begini begitu dalam 1 waktu. Disemua hal. Sampe masalah pekerjaan. Karena ini dan itu yang bikin gw ga betah kerja disini, gw hunting job kemana2. Dan disini jiwa kompetisi gw bener2 tersalurkan.
Kemaren, gw ada interview dengan salah satu perusahaan daerah. Yah, mirip2 PNS lah kalo nanti udah kerja disono. Cuma lebih 'bebas' dan 'bertanggung jawab' aja karena perusahaannya bukan milik negara, tapi milik daerah. Dan kemarennya lagi, gw ada interview dengan perusahaan asing milik swasta, dan akhir minggu ini, gw ada schedule interview dengan perusahaan asing lain. Banyak, dan gw harus sering cuti buat semua 'acara' gw ini.
 
Daddy dan oom uda tau soal ini dan mereka minta gw membuat skala prioritas. Yang mana yang harus gw jalani dan tidak. Gw harus bagi waktu dengan apa yang gw jalanin sekarang. Ga bagi gw. Gw harus menjalani semuanya. Siapa yang tau kan, dimana gw bisa diterima? Gw harus coba semua. Dan kalopun gw diterima disemuanya, gw bisa menyeleksi mana yang lebih baik kan?
 
Mereka bilang SABAR ke gw. Tindakan gw berkompetisi ini seperti tindakan yang tergesa2. Dan mereka takut gw menyesal nantinya. Sebenernya bener juga sih, toh yang selalu tergesa2 itu adalah setan. Masa gw jadi setan?
Gw coba bersabar, memilah dan memilih. Tapi hati gw, otak gw, bahkan tubuh gw, ga bisa gw intruksikan buat sabar dan menunggu. Gw pengen sesegera mungkin. Kalo perlu bulan ini juga gw dapet kepastian soal interview2 gw itu. Apakah gw lolos atau tidak.
 
Oom sebagai suami gw sering menasihati gw biar sabar, ojo kesusu nanti kamu jatuh. Tapi gw ga sabar. Gimana dong?
 
Ada yang bisa ajarin gw sabar? Ada obat ato tips yang bisa bikin gw sabar?
 
 

6 komentar:

  1. hahaa..
    ga sabarannya mba Sonna lebih parah daripada aku ternyata.
    mmmm..
    tapi kadang kegasabaran aku, malah buat yang aku kerjain berantakan ato ga maksimal mba. jadi sekarang ya, ga ngoyo2 banget lah, nyante aja gitu kek dipante, dan hasilnya, otak jadi lebih bener tuh buat mikir.>.<

    BalasHapus
  2. haaaaaaaaaaaaaa.... aku baru bisa tenang kalo SEMUA sudah selesai yie... kalo kerjaan selesai tapi ga bener? bisa kalang kabut deh.. hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. kek ibu aku bangget tu mba. keknya semua mesti beres, mesti rapi, apa mak2 mesti kek gitu ya. hahhaaa..

      Hapus
    2. weits! jangan bilang mak2 ye... tersungging eyke.. disini masi muda belia lhoo... hehehehehe.
      hmm, enak aja yie, kalo semua mua uda selese. bisa nonton sambil leha2 sampe ketiduran, rasanya ga punya utang.
      makanya aku sekali baca buku, 1 hari khatam.

      Hapus
  3. sama. aku juga suka gak sabaran. termasuk kalo ada yg pesen buku terus dah booking lamaa eh gak dibayar juga. jadinya mikir ini mau beli apa kagak. hihihi..jadi curcol btw, aku dah posting soal buku yg masih rapi. menjawab pertanyaanmu non cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yah mba,, kalo bisa sekarang, kenapa harus nanti ya?? (kcuali belom gajian, macem aku yah.. booking dulu, bole kan?)

      aku uda baca mba... acih yaaa... ga penasaran lagi deh. ☺

      Hapus

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^