Senin, 25 Februari 2013

Ohh... JACK!

hujyan, beychek, ga ada owjeck...
Jarak dari rumah gw ke depan perumahan gw cukup lumayan. Dan di dalem perumahan gw juga ga ada angkot buat wira wiri keliling perumahan. Gw harus naek ojek kalo mau keluar dari rumah gw ke gerbang perumahan trus lanjut naek angkot ato bus kalo mo kemana2. Ide developer gw buat ga menghadirkan angkot buat wira wiri dalem perumahan adalah, takut perumahan jadi kumuh, dekil dan jadi pangkalan angkot (baca:terminal bayangan). Gw c setuju aja. Cuma, jadi boros kalo kemana2 harus naek ojek. Sekali naek ojek, sekali pergi, gw harus bayar 5 ribu. Duit segitu gw tambahin 2 ribu bisa beli mi ayam langganan gw. Enak, mengenyangkan. Kalo ojek? Ga bikin kenyang, bikin enek, iya.
Gw juga parno naek ojek, selaen gw rada males keluar uang 10 ribu buat bulak balik dari rumah ke rumah, gw takut naek ojek. Gw takut diculik, gw takut diapa2in sama tukang ojeknya. Ok, sebut gw parno. Tapi kejadian yang dialamin sama temen kerja gw, sebut saja namanya Julita (nama yang sebenarnya), ketika dia pulang kerja, naek ojek, dia 'hampir' dibawa lari sama tukang ojeknya. Untung aja jalanan agak macet. Julita inipun loncat dari boncengan tukang ojek terkutuk itu, dan hampir jatuh. Belanjaan yang ditaro didepan motor, dibawa lari sama tukang ojeknya. Temen gw teriak2 juga ga mampu membawa belanjaannya itu kembali. Untungnya cuma belanjaannya aja yang 'dibawa lari'. Coba kalo temen gw ini? Diapa2in trus dibunuh?? Seremm banget gw bayanginnya.
Bukan cuma itu aja yang bikin gw ogah naek ojek. Biasanya tukang ojek tuh bau. Gw yang duduk dibelakangnya kadang suka nahan napas nyium bau rambut, baju si tukang ojek yang hampir seharian maen dijalanan. Terus, tukang ojek juga suka ngebut dan ga ati2 kalo ada polisi tidur ato lubang di jalan. Perut gw suka sakit kalo si tukang ojek maen kebut aja pas ada lubang. Pengen gw tabok, tapi ntr gw dibales tabok, gimana? Gw juga ga bisa mampir2 kalo naek ojek. As u know, gw sebagai ibu rumah tangga kudu masak buat oom. Gw kudu belanja sayuran juga kan? Biasanya berangkat kerja ato pulang kerja gw suka mampir dulu di warung sayuran dalem perumahan gw buat belanja sekadarnya, buat yang gw masak hari itu. Mana enak coba pas belanja diliatin tukang ojek sambil manyun? Ga enak pan?
 
Naek taksi, keknya ga mungkin. Mana ada taksi kosong ngider2 dalem perumahan gw? Gw harus telpon dulu? Yang ada gw telat berangkatnya.
Untungnya oom beliin gw si Dessy, sepeda lipet yang merknya odessy (thats why gw kasi nama sepeda lipet gw Dessy. Lagipula, kalo gw naek sepeda ini, gw suka dipanggil "dessy.. dessy" gitu). Kalo gw mo keluar perumahan, ato mo ngider2 perumahan, gw naek si dessy ini. Di pemasaran depan perumahan gw ada penitipan kendaraan umum. Gw tinggal taro dessy disitu sambil dikunci pastinya, insALLAH aman sampe gw ambil lagi pas pulangnya.
Gw pernah ninggalin dessy hampir 1 minggu di pemasaran, karena kunci yang melintang di ban dessy patah didalem. Alhamdulillah, dessy masih aman tentram dan bahagia sampe akhirnya oom bisa ambil dessy. Senangnya, gw bisa irit, aman dan gw bisa mampir2 dulu tanpa harus diiringi manyunnya mulut tukang ojek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^