Jumat, 08 Februari 2013

ASSALAMUALAIKUM

ahlan wa sahlan
Lazimnya sebagai umat muslim, kalau mendengar kata salam, yakni Assalammualaikum dari muslim lain, maka sebagai muslim yang mendapat salam tersebut wajib menjawabnya, Jawab dengan kata Waalaikum salam (boleh dilengkapi pake warrahmatullahi wabarokatuhu, boleh tidak). Salam dalam agama islam adalah sebagai pemersatu umat muslim, sebagai penunjuk indentitas muslim, dan lain sebagainya. Mungkin makna salam dalam agama islam (hampir) sama dengan makna salam dalam agama lain. Misal dalam agama nasrani, kata2 shaloom sebagai salamnya, dan salam dalam bahasa hindu, yakni ashtungkara (CMIIW).
 
Disini, di negara yang kita diami ini, kehidupan antar umat beragama sangat rukun. Ga ada tuh bunuh2 an karena beda agama, beda cara beribadah, bahkan ga ada intimidasi karena pakaian ibadah. <yah, minimal disekeliling gw hidup lah. kalo yang jauh2, gw ga ikut2. urusan mereka dan Tuhan mereka deh). Gw c maunya kita semua hidup rukun dimanapun berada di belahan dunia manapun. Soal perbedaan agama, itu hak asasi semua orang kan? Tanggung jawab terhadap Tuhan masing2. Atau kalopun orang itu ga beragama sekalipun. Biarin aja. Toh ga ganggu juga kan?
lo senggol, gw BACOK!
Semenjak gw memutuskan untuk menutupi tubuh gw dengan pakaian takwa, gw uda siap dengan semua dampak dan akibat dari keputusan gw ini. Awalnya memang berat, apalagi gw ini terkenal (eh, gw ga terkenal ding) terbiasa memakai pakaian yang banyak ventilasinya. Ga hotpants, u can see (my kethek), rok mini, sampe tubedress. Dan sekarang gw harus ber gamis2 ria, bercelana panjang (no jeans) serta ber rok panjang. Ga lupa kemeja lengan panjang yang dulu sangat anti gw pake, sekarang jadi penghuni lemari pakaian gw.
Panas, iya banget. Gw ga menampik hal itu. Tapi, gw yakin, lebih panas api neraka daripada panas yang gw rasa karena gw berhijab. Aneh, pasti (walopun itu ada di fikiran gw sendiri). Saat gw mulai berhijab, gw menekankan kalau ini buat selama2nya. Sampai ruh gw berpisah dengan raga gw. Rambut rontok, gatel, ketombean dan laen sebagainya gw jadiin cambukan buat gw sendiri. 'Cuma' segini nikmat di dunia, gimana nikmat di neraka sana? Mungkin bukan cuma gatel di kepala gw, bukan cuma ketombe. Bisa uler yang numbuh di kepala gw karena di dunia (mungkin) rambut gw banyak bermaksiat. Wallahualam bissawab.
Gw ga ada maksud berkhotbah disini. Gw masih jauuhh banget dari sosok agamis. Gw masih banyak dosa. Masi suka khilaf, masi suka gosip, masi.. ahh.. pokoknya gw masi 'kotor'. tapi,, gw mencoba untuk mem'bersih'kan diri hari demi hari. Semoga DIA berkenan. amin
 
Walopun gw sekarang berhijab, gw ga menutup hubungan sosial gw dengan manusia lain. Habbluminnallah jalan, habbluminnanass jalan. hehehehehe. gaya beut pake bahasa arab gueeehh... *tarik2 rambut*
Gw masih bekerja, masih suka maen ke mall, masi suka berenang (pake baju renang muslimah tentunya), masih suka ngobrol sama temen laki2 (ga sedeket dulu), masi suka maen ke rumah temen.
 
Karena penampilan gw yang tertutup ini, otomatis orang yang ngeliat gw bakal berfikir sama. Gw muslimah. -yaiyalah, pan gw jilbaban. kalo gw peci-an, baru namanya gw muslim. pak muslim nama tetangga gw-.
 
Kalo gw jalan kaki sendirian ato sama temen gw (yang jilbaban ato engga), jalan kaki pulang kerja, mo beli sesuatu ato kemana gitu, perjalanan gw itu selalu diiringi oleh salam yang datang dari orang2 yang ga gw kenal. Biasanya para pria yang lagi nongkrong di pinggir jalan, tukang ojek yang mangkal, tukang apalah yang di pinggir jalan. Awalnya gw jawab salam mereka (karena itu wajib juga kan). Tapi setelah gw jawab salam mereka, mereka memberi salam lagi. Begitu terus. -emang ga cukup yah ngasi salam sekali aja?-
Sampe akhirnya gw lelah sendiri buat jawab berondongan salam dari orang yang ga gw kenal. Gw cuekin aja. Dan pada akhirnya, mereka bilang "katanya muslimah, jibaban kok ga mau jawab salam" ato "percuma jilbaban, kalo ga mau jawab salam" dan kalimat2 lain yang memanaskan telinga.
 
Ya Allah, segitunya deh mereka ngomongnya. Kalo gw ga jilbaban, mungkin salah satu dari mereka bakal ditemuin di kalimalang tanpa kepala besok harinya. (hidup mutilasi!). Untungnya gw udah membentengi diri gw dari perbuatan keji dan jahat macem gitu.
 
So? Sorry aja nih, kalo ada yang kasih salam sama gw dan ga gw jawab. Gw cuma punya 1x stok jawab salam.
 
Makasih
 
 
 
 
 
 
 
 

2 komentar:

  1. assalamualaikum mba Sonna.
    dulu mba Sonna belom berhijab ya berarti. Aku juga pengen sih, tapii masih banyak tapinya mba. pusying deh. padahal, Bunda aku kadang beli2in aku kerudung gitu. maluuuu jarang dipakenya.^^
    doain aku ya mba biar cepet kebuka hatinya buat berhijab. amiin.^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum sayang. eh Waalaikumsalam..
      ammiinnn amiinnn.. aku jilbaban juga begitu aja. ga disuru sapa2 (ibuku belom berjilbab malah). c oom juga ga nyuruh2. hmm, mungkin itu kali yah yang namanya hidayah? So far, sampe saat ini merasa aman dengan pakaian ini kalo kemana2. palingan ituu.. dikasih salam terus2an sama orang ga dikenal. biasanya laki2.

      lets pray for ayie ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^