Kamis, 18 April 2013

WISUDA

Setelah 2 tahun menimba menerapkan ilmu disini, tibalah saatnya gw melangkah ke jenjang yang baru. Meningkatkan aktualisasi diri dalam dunia karir. Rasanya baru kemarin gw jadi anak baru disini, berkeliling dengan seragam baru memperkenalkan diri ke setiap divisi dengan muka malu2 kucing.
Kurang dari 1 minggu lagi masa gw disini. Belakangan ini pun gw 'lebih' menikmati suasana yang tercipta di depan mata gw, di depan meja kerja gw. Semua kondisi ini sepertinya terlupakan atas rutinitas gw sehari2 ketika sampai kantor. Dhuha, kerja, istirahat, Zuhur, kerja, Ashar kemudian pulang (sebelumnya gw selingi dengan kegiatan BW). Gw ga pernah duduk bersandar seperti sekarang dan memandangi pemandangan sekitar dengan segala macam angan yang berkeliaran di fikiran gw.
 
Sebenernya per hari kemarin gw resmi non aktif dari segala macam pekerjaan disini kecuali sebagai traine sebagai akhir proses resignnya gw. Karena 'banyak' waktu tersisa pun, akhirnya membuat gw jadi sedikit menikmati waktu di kantor.
Seminggu lagi, gw bakal ada di kantor baru. Memulai semuanya dari langkah yang baru lagi. Memakai seragam baru dan berjalan keliling kantor, memperkenalkan diri kepada seluruh divisi. Mungkin disana gw bakal ketemu rekan kerja yang baik, menyenangkan, atau malah menyebalkan. Tanpa sadar gw jadi senyum2 sendiri, membayangkan proses awal pertemanan gw di kantor ini. Sampai sedekat ini. Teman2 yang suka curhat ke gw sampai masalah terdalamnya (tentunya gw balas dengan curhat masalah terdalam gw juga). Teman2 1 kantor, teman hang out ketika jenuh melanda.
Apa hati gw cukup kuat akan kehilangan ini?
Ahh, tapi ini bukan kehilangan pertama kali dalam dunia kerja gw. Gw yang moody an ini udah lebih dari 6x pindah kerja. Belum dihitung part time job semasa kuliah. Ada berapa banyak pengalaman 'kehilangan' yang expert banget gw rasain. Harusnya gw lebih tegar kali ini. Harusnya gw lebih ikhlas melangkah kedepan dan jangan menengok kebelakang lagi. Gw harus maju. Dan maju itu kedepan, bukan kebelakang.
 
Gw harus belajar 'mati rasa'. Gw harus berubah seiring perubahan yang gw pilih untuk hidup gw nanti. Mungkin teman2 gw disini akan sama sedihnya ketika pertama kali gw tinggalkan. Tapi besok, lusa, dan seterusnya, mungkin mereka akan mendapatkan pengganti gw di hati mereka. Pun gw disana. Teman2 yang sama asiknya, teman2 berbagi suka dan duka. Semoga. Dan kita pun akan melupakan dan terlupakan.
 
 gelben ceribel kalah nih sama pose kita
 betapa manis kita semua
 pose ala padi. memandang tak tentu arah
 ayoo tebak, gw yang mana???
pose2 alay kita ketika hangout bersama melarikan diri dari kejenuhan kantor
 
Kali ini gw wisuda lagi. Wisuda dari tempat gw kerja selama 2 tahun lebih ini. Gw yang dijulukin kutu loncat sama oom karena ga pernah tahan bekerja lebih dari 2 tahun di 1 tempat yang sama, kali ini bertekad, kalo tempat gw nanti adalah pilihan terakhir gw sampe nanti gw pensiun, ato gw memutuskan untuk wirausaha ato jadi ibu rumah tangga tulen. Banyak doa yang gw ucapkan di hati gw. Semoga gw betah, semoga gw dilancarkan di tempat baru. Amin
 
 

7 komentar:

  1. hwaiiitiiing mbaa (wakaka sok korea gini ya akunya).
    aku doain mba lancar semuanya. aamiin.^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin amin.. Ghamsahamnida ne (temennya wanda hamidaa)

      Hapus
  2. wah sedih deh. hiks...tapi semoga mendapat yg lebih baik ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin. mba,,,, ditunggu kiriman bukunya plus oleh2 ginseng nya yahh. :P

      Hapus

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^