Selasa, 02 April 2013

I'M QUIT!!!

Seperti yang uda gw bahas kemarenan, sampe bosen dah keknya. hihihi. Gw kan mo resign, Alhamdulillah! dan di perusahaan gw ini, kalo mo resign, pengajuannya kudu 1 bulan minimal sebelumnya. Udah gitu, kudu dapet ttd acc dari atasan minimal 3 orang. Artinya, setelah TTD daddy, gw harus minta ttd boss expat gw dan selanjutnya general manager (kalo yang ini, orang indonesia, baeknya hampir sama kek baeknya daddy).
 
TTD daddy uda gw dapet, yah, daddy juga kan mo resign, selanjutnya boss expat nih. Sayangnya dia masih pulang kampung ke negaranya sono semingguan kemaren. Dan baru hari ini. Iyaaa,,, hari ini, dia masuk kerja. At this morning, gw ajuin tuh surat resign gw. Gw yang terlalu cinta bahasa ibu pertiwi ini bikin surat resign ga pake bahasa universal, bahasa persatuan di kantor gw, yakni bahasa Inggris (motto kantor gw : berbahasa satu, bahasa Inggris), dan itu pemicu boss expat gw nanya "excuse me? what this is?". Dan dengan senang rendah hati : "this is my resign letter, sir" <sambil senyum manis>
And u know, what the respond??? Dia senyum, maniss banget. Ga pernah seumur2 dia join di perush ini gw liat senyum semanis itu. Apa dia seneng yah, gw resign? Apa dia mo mamerin pasta gigi baru nya dia? Ato dia liat sesuatu yang lucu di muka gw? Apa? Apa? Kenapa dia bisa senyum gitu?? Gw cuma bisa bertanya2 dalam hati, daaaannnnnnnnn,,, resign letter gw ga di ttd saat itu, sambil senyum dia bilang "i'l take this, and will give to you soon". -glek-. Gw pun balik kanan bubar jalan.
 
Kemudian boss expat gw pun mengajak boss general manager gw buat meeting sambil bawa application resign letter gw. Keknya boss expat gw itu ga tau kalo daddy mo resign juga. Gw yakin, pas keluar dari ruang meeting, boss expat gw itu bakal manyun (as usual) karena di kasi tau sama boss general manager kalo daddy ikutan resign . hehehehe. *ketawa setan* ups!
Bukan mo sombong ato meng GE ER kan diri, tapi, sebuah departement tanpa staff didalamnya, bakal jadi apa? Kecuali hire orang baru. Dan gw rasa, untuk hire orang baru dan harus beradaptasi di departement ini, agak susah. Karena scope of work yang dijalanin beda dari yang biasanya. Can u imagine? Konotasinya gini, kalo dateng ke restorant, trus mo makan, pasti kita bakal dikasih menu yang isi nya nama2 jenis makanan beserta harganya. Kita pilih mana yang pas (di kantong juga tentunya) baru deh, eksekusi dilaksanakan. Makanannya datang, lalu kita membayar. Selesai. So simple. Right?! Kalo disini, eksekusi dulu dilakukan, setelah berbulan2 kedepan setelah eksekusi, baru kita disini disibukkan dengan pembuatan penawaran harga. Yang belum tentu juga bakal di approve sama customer. Penawaran pun akan berubah setiap kali ada pekerjaan. Bukan penawaran bersifat umum. Ribet? Pasti. Wasting time? Iya banget. Makanya kenapa Marketing dept disini tuh ga pernah keluar2 cari pasar, macem marketing pada umumnya. Kita terlalu disibukkan oleh pekerjaan dokumentasi di kantor. Ya, walopun emang sih, customer berdatangan laksana lalat mendatangi makanan. Namanya juga perusahaan Jepang, terkenal kualitasnya yang oke. Customer yang berdatangan pun ga jarang gw tolak secara 'halus' karena kita uda over job ato customer yang dateng 'cuma' dalam skala 'kecil'. *sombong*
Baru kali ini kan, marketing nolak pasar? Cuma ada di perusahaan gw. Hebat kan? hehehehehe.
 
Sekarang gw lagi deg2an nih, boss expat gw belom selese meetingnya. Apa ya yang mereka bicarakan?? Mungkin ga pengajuan resign gw ditolak? Gw terlalu berlebihan ga sih? Gw kan disini 'cuma' staff. Bukan macem daddy sebagai staff ahli.
 

2 komentar:

  1. hallooooo mba Sonnaaaaaaa..
    cie yang mo resign, semangat mba, bantu komat-kamit baca do'a dari siniiii yaaa.^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aloooooooooooooooooo bussiness woman.....


      makasih ya bantuan doa nya


      aku bantuin bisnisnya lancar jaya selancar bus nusantara mu.. ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^