Kamis, 28 Maret 2013

FINALLY or INITIALLY

Penantian dan pengorbanan gw terjawab sudah. Setelah lama terzolimi disini, disini dan disini. Juga setelah penantian yang ini, yang ini dan yang ini. Dan juga beberapa penolakan dari gw sendiri (sebagai job hunter, gw juga punya hak nolak pekerjaan dari perusahaan yang hendak menerima kita sebagai karyawan lho), akhirnya gw mendapatkan 1 pekerjaan yang pas di hati (juga pas buat masa depan gw). Insha ALLAH.
 
Jujur, belakangan ini gw lagi menjalani 3 assessment tahap akhir. Dan ketiganya memberikan progress baik. Gw bingung. Tanya sana sini, ujung2nya kembali ke hati gw sendiri. Dan gw masih tetep bingung. Gw pun minta bantuan ALLAH SWT. Gw solat istikharah. Minta tolong ditunjukkan mana pilihan terbaik (sama kaya waktu gw solat istikharah antara memilih oom atau mantan gw). Sejauh perjalanan, ALLAH berkenan menunjukkan yang terbaik. Dengan caraNYA, dan dengan pertolongan tanganNYA, singkatnya gw mendapatkan jawabannya. Insha ALLAH gw terima. Ikhlas. Alhamdulillah ya ALLAH. *sujud syukur*
segala puji bagiMU ya ALLAH
Kadang gw berfikir, ini mungkin jawabanNYA kenapa gw ga pernah goal assessment CPNS. Biar gw yang moody an, suka bosenan ini bisa 'seenaknya' loncat2 ke perusahaan laen. Kalo jadi PNS, kan ga mungkin gw resign? Suka ato engga sama kondisi kerja nya, harus ditelen sendiri. Kalo diswasta gini, kondisi ga oke, bisa cao.
Tapi,,, gw bukan orang yang ga tahan tekanan dan kondisi kerja. Gw adalah orang yang paling survive diantara temen2 kerja gw.
*trus, kenapa resign?*
Sebenernya, di perusahaan ini adalah perusahaan yang bakal jadi perusahaan terakhir dimana gw kerja. Gw bakal resign, kalo gw pensiun nanti. Itu mau gw. Ternyata, diperjalanan. Kejadian boss expat gw yang aneh bin ajaib itu bikin gw dan beberapa karyawan sini gerah. Bahkan Daddy (gw biasa manggil boss inland gw yang super baek disini dengan sebutan Daddy) pun berencana hengkang dari perusahaan ini. Setelah beberapa temen2 kerja gw yang udah resign duluan, tibalah saat gw dan daddy resign juga. Kalo masalahnya adalah, dimanapun kita bekerja, pasti kita bakal dihadapkan pada kondisi yang sulit juga, tentunya bukan kondisi yang abnormal kaya sekarang gw dan daddy gw rasain.
Boss expat gw ini super aneh. Sampe direktur yang juga Japanese dan General Manager gw (bukan Japanese) geleng2 kepala sama kebijakkan boss expat ini. Kalo bukan bapaknya si boss expat ini adalah pemegang saham terbesar di perusahaan ini, mungkin ga ada yang sudi menerapkan kebijakkan boss expat gw ini. Nepotisme masih berlaku juga ternyata. *pegang kepala*
 
Kemarin gw selesai membuat surat resign, dan hari ini bakal gw ajukan ke daddy gw, lanjut ke boss expat gw trus ke general manager kemudian ke HRD. 1 bulan lagi gw bekerja disini. Awal Mei gw udah ditempat baru. Perusahaan baru, dengan suasana yang juga baru. Semoga bisa menjadi akhir yang baik di perusahaan gw ini dan bisa menjadi awal yang baik di perusahaan baru gw ntr.
 
Gw bakal resign barengan tanggalnya sama daddy gw. Sedangkan daddy akan bekerja di tempat yang berbeda dengan tempat gw kerja ntr. Semoga semua nya bakal jadi yang terbaik buat kita semua ya... *salaman sama daddy*
 
 

5 komentar:

  1. petamax seorang diri. Sunyi sepi. Tanpa tepuk tangan membahana

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat datang pak Asep, sugeng rawuh. welcome. ^^

      Hapus
  2. Mbak, kalo sudah shalat istikharah dan nemu kemantapan hati, itu artinya pilihan yang diambil sudah tepat. go ahead, mantapkan hati. Insya Allah itu pilihan terbaik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin amin ya Rabb.. semoga ini jalan yang BENAR.

      Hapus
  3. Cranberry juice how to detox your skin diet does wonders in ones cardiovascular health as it also rids the system
    of excess salts and fat congestions in the arteries. The purpose of the 3 day how to detox your skin is a minimum
    of 30 days as much as possible, unless it is the most difficult part for humans to understand.


    Feel free to surf to my webpage; website

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^