Selasa, 05 Maret 2013

FILTER dan PILTER

Lazimnya orang yang in love, pasti kemana2 harusnya berdua. Menghabiskan waktu berdua. Mau makan, harusnya berdua. Maen ke rumah temen, harus berdua juga. Ke kondangan berdua juga. Tapi ga mau kalo sampe mati berdua. -ironis-
Falling In Love HD wallpaper for Standard 4:3 5:4 Fullscreen UXGA XGA SVGA QSXGA SXGA ; Wide 16:10 5:3 Widescreen WHXGA WQXGA WUXGA WXGA WGA ; HD 16:9 High Definition WQHD QWXGA 1080p 900p 720p QHD nHD ; Other 3:2 DVGA HVGA HQVGA devices ( Apple PowerBook G4 iPhone 4 3G 3GS iPod Touch ) ; Mobile VGA WVGA iPhone iPad PSP Phone - VGA QVGA Smartphone ( PocketPC GPS iPod Zune BlackBerry HTC Samsung LG Nokia Eten Asus ) WVGA WQVGA Smartphone ( HTC Samsung Sony Ericsson LG Vertu MIO ) HVGA Smartphone ( Apple iPhone iPod BlackBerry HTC Samsung Nokia ) Sony PSP Zune HD Zen ; Tablet 2 Android ;
Love love love in the air ♥♥♥
Gini, gw dan oom adalah pasangan penuh cinta pencinta makanan. Bisa dibilang, cinta kita berdua hadir karena makanan. Hihi.. Jadi, kalo banyak pasangan yang menghabiskan waktu berdua nya dengan aktivitas2 sbb:
• Nonton pelem2 di bioskop <= biasanya, pelem yang dipilih genre nya kalo ga horor (ini mah modusnya laki2 biar di peluk si cewe, kalo pas adegan menyeramkan), kalo ga love drama yang bikin melting melting si cewe, trus ntr si cowo nya hadir laksana hero menghapus airmata si cewe.
• Mejeng ato ngider2 mall tanpa ada yang dituju (ato dibeli). <= bukan ga pernah nih, gw kek gini. Pernah dulu sama HTS an (hihi, jaman kuliah hobinya HTS an). Kalo uda diajak kek gini, next dating, gw bilang i'm sorry goodbye. Ga modal sih. Cuma bikin pegel kaki aja. hahahaha
• Duduk2 di taman ato rerumputan pinggir jalan. <= Its big big no for me!. Dulu, jamannya kuliah, Tiap malem minggu gw suka naek motor sama temen cewe gw keliling2 perpustakaan Widia Puraya nya UNDIP trus gw suka nyenterin orang2 yang pada pacaran di rerumputan. Lagian, ga modal banget pacarannya. Get a room please!! grrr..
• Teleponan ato SMS an ato BB an ato Chatting an ato berbalas comment di soc-med. <= Kalo yang ini, kadang juga berlaku buat gw. Ga muna. hihi
• Ngafe ato ngeresto. <= ini yang paling favorit buat oom dan gw. Karena prinsip kita berdua adalah, hidup untuk makan.
Siapa yang nolak kalo disodorin kek gini??
Dari awal, gw bukanlah wanita yang suka jaim dengan makan dengan porsi kecil (ngalahin porsinya anak kecil) kalo lagi makan di depan sang pujaan. Begitupun dengan si oom. Kalo makanannya kita rasa enak, why not, buat minta additional alias nambah. Malu? Engga. Gengsi? Ga juga. Kita2 juga yang makan, Kita2 juga yang bayar. Massssaaaaalllaaahhh bbbuuuaaaaattt eeellloooohh?? hahahaha
Terserah deh, mau bilang kita pasangan maruk, pasangan keren, pasangan cihuy, pasangan top abad ini, boleh banget. Hahahahahaha
 
Untuk pemilihan tempat buat makan, gw dan oom ga pernah terpaku sama advertising yang mem promo kan satu tempat makanan tertentu, atau dari bisik2 tetangga teman yang bilang disinilah enak, disanalah sedap. Bukan apa2, bukan cuma 1 x gw dan oom 'merasa tertipu' atas iklan2 atau atas 'rekomendasi' pihak tertentu. Ini jadi tolak ukur gw dan oom untuk memberi nilai FILTER (alias FILihan TERakhir) buat tempat makanan dan juga makanan yang ga sesuai 'kualifikasi' kita berdua. Sedangkan yang ini, walopun tanpa iklan berlebihan dan tanpa rekomendasi dari manapun, jadi PILTER (PILihan TERbaik) buat kita. *apa? mo protes? protes sana di bundaran HI*
Jadi, biasanya kita berdua makan di tempat dimana yang kita nilai 'sreg'. Bukaaann.. sreg disini bukan artinya tempatnya harus besar, gede, ber AC ato minimal ada 5 pengunjungnya yang artinya tempat makan tersebut laris. Gw dan oom ga segan2 kalo harus makan di pinggir jalan, pinggir rel kereta api, ato di samping kuburan. Sampe2 kita berdua punya langganan tempat makan di samping kuburan, yang kita kasih nama 'bebek kuburan'. Tempat ini sangat terkenal lhoo.. Laris pula. Saking larisnya, menjelang subuh, yang parkir di depan warungnya bukan cuma motor. Tapi mobil2 mulai mobil kijang sampe mobil kodok. Mulai mobil pick up sampe mobil pick me. #eh? hahaha. Yah, walopun karena pemilihan tempat makan yang 'asal' suka bikin gw dan oom ngantri kamar mandi karena sakit perut ato diare akibat mengkonsumsi makanan yang 'asal' itu. Gpp lah, berani kotor itu baik kan?? -ngeles-hahaha
 
Berbicara mengenai tempat makan, pastinya berkaitan erat dengan pelayannya. Pelayan yang baik, tentunya bisa membuat pelanggannya merasa nyaman dan senang. Pastinya akan datang lagi keesokan harinya. Sedangkan pelayan yang judes, gak care ato terkesan buru2, pasti akan membuat pelanggannya merasa tidak nyaman dan ga akan datang lagi keesokan harinya (kecuali terpaksa). Itu diluar makanan yang disajikan. Pelayanan buruk, tapi citarasa makanan enak? Fikir 2x deh buat jadiin tempat itu langganan. Pelayanan baik dengan citarasa yang ga enak,,?? Hmm, so far, pelayanan yang baik mampu merubah citarasa makanan menjadi lebih baik lho. Beneran deh.
Mo beli apa? Cepetan deh, saya sibuk. <= tipe pelayan menyebalkan
 
Buat oom, pelayanan yang buruk, seenak apapun masakannya selalu jadi blacklist buat didatengin lagi ato dijadiin langganan. Pun, kebalikannya. Oom ini tipe pria yang kalo udah 'naksir' sama 1 tempat, bakal terus dateng lagi kesitu apapun yang terjadi. Entah harganya yang tiba2 naik melonjak. Atopun tempatnya dalam renovasi, oom tetep dateng dengan segala niatnya.
Selamat datang, ada yang bisa saya bantu?? <= contoh pelayan idaman oom. #eh!
 
Beda lagi kalo buat gw. Buat gw, tempat makanan yang enak adalah makanan yang bener2 enak dalam arti yang sebenernya. Soal harga, nomor 2 deh (yaiyalah, kan yang bayar oom, bukan gw. hahahaha). Tempat, nomor 3. Pelayanan, nomor 4.
Kalo makanannya enak tapi pelayanannya buruk, tinggal diaduin aja sama manager yang bertanggung jawab disitu. Ya kan? Habis perkara. Kalo makanannya ga enak, mo diaduin sama siapa? Emang citarasanya ga bisa berubah kan?
 
Perbedaan prinsip pemilihan tempat makan antara gw dan oom kadang bikin 'percikan kecil' diantara kita. Oom ga suka kalo gw keseringan komplen soal pelayanan di tempat makan. Maunya oom, kalo ga puas entah itu soal pelayanan ato soal makanan, jadiin FILTER. Besok2 ga usah dateng lagi. Menurut gw engga tuh. Kalo makanannya ga enak, boleh dijadiin FILTER, tapi kalo makanannya enak dan 'hanya' pelayanannya aja yang buruk, bisa dijadiin PILTER. Ujung2nya sih oom yang ngalah. hahahahhaha *ketawa puas*
 
  So, menurut kamu, apa aja point yang bisa jadi penilaian dalam pemilihan tempat makan FILTER dan PILTER??
 
 


6 komentar:

  1. aah, kalo aku mah keknya uda mati rasa ni lidah mba, asal laper aja, mo rasanya begimana juga sikat ajah, tapi, mmmmm, bener juga siy, uda tau tu tempat ga enak rasanya, ngapain juga nekat kesitu lagi, cape deh, mending hunting tempat laen. kalo masalah pelayanan,mo judes kek mo kek singa kek, mo ga ramah kek, kalo pas aku lagi bener, cuekin aja, tapi kalo pas darah lagi mendidih, sikaat aja lgs ybs, ahhaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. senjal jepit balado, doyan dong yie??

      *kabuuurrr sebelum dilempar sendal baru nya ayie*

      Hapus
  2. Mbaakk...
    saya itu lidahnya parah. makanan apa aja saya bilang enak. asli
    makanya bahagia banget tuh istri saya mendapatkan saya sebagai suami, hahahaha..
    tapi beneran, saya tipikal cuek dalam makanan. yang penting nggak beracun, saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama pak. si oom juga kenal makanan itu enak sama eeeennnnaaakkk banget. dengan catatan, saya yang masak. kata oom "apapun yang kamu masak, saya suka. asal bukan dimasakin batu aja". gitu

      bahagianya kami para istri yang punya suami nrimo.

      #jadi kangen oom :(

      Hapus
  3. kirain filter itu film terbaik. hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. filihan mbak...

      orang sunda kan biasa, hurup "eP" dibaca "eF", begitupula kebalikannya.

      jadi jangan suka Pitnah orang sunda ga bisa ngomong "eF" yah. **

      Hapus

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^