Kamis, 17 Januari 2013

KAMU, kayak APA???

Semenjak merit, gw mundur dari dunia (luna) maya secara sukarela, ikhlas tabah dan gemah ripah loh jinawi. Dunia fana maya kek gitu gw jauhin karena kesibukan gw sebagai istri, ibu rumah tangga, ibu erte, ibu kepala sekolah juga ibu penjual jamu gendong. (??) Entah itu facebook, twitter (yang ini ga minat bikin, tapi suka kepoin tweetnya orang2 yang lagi hits di dunia pergosipan), friendster (eh, masi ada ga nih web?).  Yahh... pokoknya gw udah ga gahol  lagi deh. Udah ga minat juga. Ga da waktu soalnya. <berasa laku>
padahal dulu, tiap mo ambil nafas, gw selalu update status gw.
Lama ga bertandang ke hasil karyanya mark zukenberg (bener ga tuh tulisannya), kemaren gw sempetin liat akun fb gw. Olala... home gw isinya iklan semua, dan kebanyakan berisi status beberapa orang yang itu2 aja dari waktu ke waktu. Perasaan friendlist gw banyak deh, kenapa orang ini terus yang muncul di home gw? Ada apa dengan fb gw? Ada apa dengan cinta? Ada apa dengan hidup gw?
 
Bosen mantengin fb, gw visit ke beberapa wall nya temen2 gw. Ahay! Bukannya gw ikut komen ato sekedar mencet tombol jempol alias like, gw malah bikin daftar macem2 karakter pengguna fb. Mau tau gimana hasil kerjaan gw kemaren seharian?? Langsung kita pantau di tempat kejadian perkara.
 
1. Lonely User
Biasanya ditandai dengan kegesitan dia buat update status. Kapan dan dimanapun dia berada selalu bisa kita pantau hanya dengan membaca status yang dia buat.
Contoh :
"Mau makan bubur ayam pak pahan". 08.00 am
"Jalan kaki ke warung bubur pak pahan". 08.01 am
"Warung bubur pak pahan tutup, beli lontong bu jubuneng aja". 08.06 am
"Putar arah ke warung lon-say bu jubuneng". 08.07 am
" Warung lon-say bu jubuneng tutup, bingung makan apa". 08.11 am
"Nyemil kapur barus aja biar kenyang". 08.20 am
>>>>udah ah, gw capek ngetiknya juga<<<<
Feel lonely Bart? dont update your feel every minutes!
 
2. Alay User Stadium awal
Setiap update, pake bahasa yang adil. Antara huruf dan angka, huruf besar dan huruf kecil semua mendapat tempat yang layak disisinya di dalam kalimatnya.
Contoh :
"4ph4 k484r dUn144444????"
"3n4kny4 mKn 8aks0 dinG1n2 Gin1 s4Mb1L nGeRoK0k"
>>>>gw capek ngetik huruf ma angka<<<< -lieur-
 
 
3. Alay User Stadium Akut.
Kalo yang ini, hanya dia dan Tuhan yang tau apa kamsud dari update statusnya.
Contoh :
"Qmuw k0G G4g P3RN4h sdr ceY KaLo aQuw TuCH Ch4yYY4a4anNnKk BnGeet cma Qmuh?"
"0uh Emm J1iiii,, Gu33Hh TeRny4Ta Gant3nk 48eeeecH Dweeh!"
>>>>bentar2, ada obat combantrin ga? otak gw cacingan keknya<<<<
 
4. Melancholic User
Biasanya, setiap dia update status, isinya adalah peristiwa2 tragis yang dia alamin. Biasanya lagi nih, setiap update tan statusnya ditandai pertanyaan bagaimana jalan keluar ato solusi dari masalah yang dia adepin. Makanya, user macem ini sekali pasang status, banyak temen2 nya yang komentarin, ato sekedar ngasih like. Entah beneran care ato simpati sama masalah yang diadepin sama user ini, ato malah cuma iseng doang ngasi advise.
Contoh :
"Hidupku selalu sepi. Papa arisan, mama ke kantor. Haruskan ku ikut bik Inah menge cat es batu?".
"Buat aku, apapun yang kamu lakukan, semua selalu benar dimataku. Walopun kamu telah sakiti aku".
" Adakah cinta yang benar2 tulus untukku di saat keresahan hati ini melanda?".
>>>>mellow stoberroww dehhh<<<<
5. Smartass User
User kek gini, biasanya bukan pekerja kantoran. Atopun kalo memang pekerja kantoran, pasti sebagian besar waktunya dihabiskan dengan memerhatikan kondisi sekitar.
Contoh :
" Banjir melanda lagi. Mana kinerja Joko-wow yang dulu digaungkan akan dapat membasmi banjir??".
" Saatnya kita berdemo wahai seluruh rakyat miskin. Uang kita habis dikorup para pejabat negeri ini. Satukan kekuatan kita untuk membasmi kejahatan. Merdeka!!!". -hallo?? pak? masih sadar??-
 
6. Mysterious User
Isi statusnya tak lain dan tak bukan biasanya singkat. Dan mengundang banyak komentar.
Contoh :
" Hampa".
" Berakhir".<<==apanya?
" Ketika".  <<==ngupil ahh
"...". <<==uda almarhum kali statusnya titik2
 
7. Arrogant User
Ga tau apa maksud dari pasang status kek gitu, mo pamer ato apa, biasanya statusnya bikin keki orang lain.
Contoh :
" OTW Paris. Eiffel, im cominnnggg...".
" New year eve di S'pore lagi. Bosen ah". <<==najong banget deh lo
" IPAD gw nge-hang. Terpaksa minta nyokap beliin yang baru. IPAD yang terbaru dan termahal yang kek gimana sih?".<<== yang paling mahal banyak, yang paling bagus ga ada
"PP dunia-neraka. Lagi control pembangunan apartment disana". <<== WHATTT!!!
 
8. Complaint User
Sekarang, kemaren, kemarennya lagi, isi status orang kek gini cuma keluhan. Semua dikeluhin. Keknya ni orang ga pernah bersyukur.
Contoh :
" Matahari ada dua ya? Panas banget sih.".
" Hujan melulu, bikin banjir dan macet dehhh..".
" Ni cuaca ga bener banget. Mau panas apa hujan sih? Gajebo!".
>>>>Plis deh, orang kek gini mending masuk rutan aja<<<<
 
9. Grateful User
Kebalikan dari no. 8 tadi, user kek gini dikit2 bersyukur. Apa aja disyukurin.
Contoh :
" Alhamdulillah, harga cabe naik. Semoga besok gaji saya yang naik ya Allah". <<== gw aminin aja deh
" Terima kasih, cuma ketabrak innovanya afriyani. Coba kalo ketabrak meteor?". <<== no comment dah gw
 
10. In English User
Isi status orang kek gini biasanya pake bahasa Mr. Bean. Mo orang laen ngerti apa kagak, mo nyambung apa enggak, maju terus pasang status in English.
Contoh :
" Love is a wheel that crush.. bla bla bla". <<==sumpah gw ga ngerti ni orang mo ngomong apa
" This is chair. And this is table. Chair and table is in my room." <<== horeee.. bisa belajar bahasa inggris
 
11. Poetry User
Pasti uda pada nebak pan? Status orang ini biasanya romantis, puitis dan mengundang like dari teman2nya.
Contoh :
" Mencoba melupakan orang yang kita cinta sama halnya mencoba mengingat orang yang tak pernah kita kenal". <<==Dalem bok!
" Kamu baru akan merasakan betapa berharganya seseorang, ketika orang itu telah meninggalkan kamu". <<== Jleb. Like!
Sebenernya masi banyak lagi hasil investigasi gw terhadap tipe user dunia (luna) maya. Cuma, seperti biasa,,, mood gw menyusut drastis dari titik fuel pas diawal mosting, sekarang hampir ke empty point. See u babay dulu yah...
 
eeemmmmuuuah
 

4 komentar:

  1. hahhaaa..
    aku jg uda g eksis mba di dunia perfban. ngebloog aja deh aaah.>,<

    BalasHapus
  2. sippp... mari kita berdayakan blog kita tercintah. MERDEKAH!!

    BalasHapus
  3. tipe RSSS ato real estate mba?

    hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^