Rabu, 09 Januari 2013

APAKAH (pake logatnye mbak peniti rose di silet)

Ai ai ai ai.. Met tahun baru yah semuaaaaa.. *telat*

Berhubung gw lagi males akut ngeposting, dan gw yakin banget penyakit menular ini menjangkiti sebagian besar (ato malah seluruhnya) para blogger2 di dunia. Jadi, jangan salahkan gw kalo gw jadi males mosting dimarih. *pasang muka innocent*

Banyak peristiwa yang 'sebener'nya mo gw share di blog gw ini. Tapi rasa males itu begitu kuat, tajam dan terpercaya. Begitu badai cetar membahana. Dan begitu... Ah, sulit gw ungkapkan dengan kata2.

Maunya sekarang, gw cerita semua mua mua mua... Tapi sayang, kapasitas otak gw yang belakangan ini menurun drastis dan hampir mencapai titik nol kemudian berbalik arah menuju ke titik teratas lagi, kemudian gggooooolllll !!! #hayah

Yang terakhir aja deh yah,,,, masih pada inget ga postingan gw yang maren kalo ga salah subject nya 'iseng2 (ga) berhadiah'?? Ato apa ya?? Gw juga lupa. Hahahahaha. Intinya yang soal ke 'iseng' an gw ma oom ke RS trus periksa dan ternyata gw didiagnosa kelainan jantung. Uda inget belom? Apa? Belom? Lompat2 ke belakang dulu sannah! #sok iye, kek ada yang baca aja blognye

Gw cerita dari awal dulu yeee... Gini, Senen kan gw donor darah tuh ye, yang ke tiga kali semanjak gw kerja dimari. (fyi, 4 bulan sekali di kantor gw ini ngadain donor darah gitu dari PMI Bekasi. Selama gw kerja, uda ada 5x acara donor darah. Cuma gw bisa ngikutin 3x doang ma maren. Yang 2 itu gw ga ikut, karena gw lagi mens, yang notabene ga bole ikutan donor, sama gw atutttt.. Iya bener lo, jarumnya kan segede gaban, gw hobi donor, tapi disuntik aja tereak. #random). Gw donor aja tuh kan yah, pas ditensi, gw dapet angka 100/70. Buat gw angka yang biasa banget gw dapet sebagai penderita darah rendah. Orang PMI nya juga no problemo. Cek HB, darah gw juga oke. Ga kekentelan. Capcus deh diambil darahnya. Abis ntu, dapet mie, telor, kacang ijo ma aqua gratis (lumayan, makan siang gratis. *gwcintagratisan*.) Pas malem, badan gw kok ya panas. Demam gitu. Besok sampe hari ini, Rabu, juga gitu. Kepikiran buat ga masuk kerja, tapi semangatlah, tetep kerja. 
Di kantor, kebetulan ada klinik khusus karyawan sini yang dokternya dateng tiap hari Rabu. Gw ke klinik, tensi, dapet diangka 100/65. Berat badan gw turun 1 kg. Dari 56 kg ke 55 kg (gw gampang banget turun BB tapi naeknya susaaa). Sempet diomelin juga ma orang kliniknya, tensi rendah kok donor. 

Dokter di klinik gw kece lho. Gendut2 menggemaskan gitu. Lajang pula. Gw berasa jadi tante2 girang ketemu brondong, langsung curcol semua mua mengenai kesehatan sampe soal TTC gw. Bodo amat dy masih lajang belom oke prakteknya. Tapi dese kan dokter, pasti tau dong, bijimane teorinya. Soal praktek, serahkan pada ahlinya. GW! Hahahahaha.

Curcol soal TTC selese, curcol masalah kesehatan. Gw cerita tuh kalo geraham bungsu kiri gw numbuhnya miring, dan gw mo cabut aja. Tapi gw masih mengumpulkan tekad dan budget tentunya. Dese periksa, dan kata dese, masi kecil ini belom terlalu mengganggu. Sip! Masalah gigi, beres.

Lanjut soal jantung, gw curhat tuh sama dokter menggemaskan itu kalo gw didiagnosa secara semena2 sama dokter umum di RS. Annisa dulu. Diperiksa juga dong akhirnya gw sama tu dokter. Abis meriksa gw, tu dokter diem, terpekur, menangis dan terharu *ehm, yang 2 point terakhir itu boong ding*. Dokternya ga nyalahin dokter umum yang diagnosa gw punya kelainan jantung pertama kali. Dy jelasin panjang lebar, kenapa gw bisa didiagnosa kek gitu. Jadi, detak jantung gw itu ga berirama. Gw mikirnya apa tiap orang punya denyut jantung dengan irama 3/4 ato 4/4 kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, sedang gw, irama gw mungkin di 5/12 kemudian menyanyikan lagu Alamat Palsu nya Ayu Tingting.

Dokter Rendi (namanya cuy! Kalo mo no hp nya, ntr gw kasi tau private) jelasin panjang lebar, kalo pada jantung normal, detak jantung nya tuh berirama dag-dig-dug-jeda-dag-dig-dug-jeda. Sedang pada gw, irama jantung gw adalah dag-dig-jeda-dug-dag-dig-jeda-dug-dag-dig-duk-jeda. Dikhawatirkan jeda yang hadir ga berurutan di gw itu penyebabnya adalah kebocoran pada katup jantung gw. Nama medisnya apa gitu gw lupa saking terpeSONNAnya gw sama kegemesan dokter Rendi (ampunnn oommm). Intinya karena 'beda' itulah, kenapa mungkin dokter yang dulu nyebut gw ada kelainan jantung. <beda = lain>. Trus gw dirujuk ke dokter jantung yang... Kecenya 11/12 sama dokter Rendi katanya. Namanya dokter Karel Sp.J. Cuma katanya versi 'matang' nya. Kalo dokter Rendi adalah brondong, dokter Karel adalah popcornnya.

Dokter Rendi bilang gw ga bole aktivitas fisik yang terlalu berat. Banyak sayur, buah dan olahraga ringan. Jangan lupa cuci kaki dan baca doa sebelum bobo juga ya dok? -hihi-

Disini gw syok. Gw divonis kelainan jantung sama 2 dokter berbeda. Emang c, penjelasan dokter Rendi tuh bisa gw cerna dan gw ngerti dibanding dokter umum pertama yang diagnosa gw. (bilang aja karena dokter Rendi itu ganteng dan dokter umum pertama itu ibu2, jadi lo lebi ngerti sama yang ganteng pannnn.....)

Penjelasan dokter Rendi soal gw 'beda', adalah:
a. Gw belom pernah gendut. -errr.. Iya c, dulu pas kuliah, gw mo donor ditolak mulu. Kekurusan. Baru ini aja after merit, gw menggendut (baca=semok)-
b. Gw gampang terengah2 ato ngos2an dalam melakukan hal2 fisik. Olahraga juga termasuk loh.. -yasih yasih, gw emang gampang capek. Dikit2 capek. Selama ini gw kira karena efek gw terlalu dimanja waktu kecil dulu. Jadi tuan puteri ga bole ngapa2in-
c. Gw gampang lemes dan ngantuk. Itu karena pasokan O2 ke kepala, terutama ke jantung gw berkurang, jadinya jantung gw kerja extra dan bocor alus pada awalnya. -dikira ban kaleee.. Bocor alusss- 
d. Gw suka mual, sampe muntah. Karena kelainan jantung ini berpengaruh sama pencernaan. Jantung terganggu, pencernaan pun begitu. Bagai itik berbulu emas, bagai pinang dibelah kampak, bagai wiro sableng naek motor bebek. Gak nyambung jek. -yang ini, baru tahap mual aja. Muntah engga-
e. Gw suka berasa masuk angin. Harusnya ga bole di kerok, kata dokternya. -untungnya gw sangat menentang ritual pengerokan badan. Selaen sakit juga mengurangi estetika tubuh- 
f. Gw lupa apalagi.............. hahahahaha

Dulu dokter pertama gw bilang, kenapa banyak berita artis2 meninggal setelah olahraga. Kena serangan jantung gitu. Padahal bukan penderita jantung. Ternyata penyebabnya adalah kelainan jantung sperti yang gw alami sekarang. Dokter Rendi mengamini pernyataan dokter pertama gw itu. -ah dokter rendi ga asik nih,, pro nya sama sesama dokter-

Gw jadi sedih, brasa kematian uda deket ma gw, dan gw belom berkontribusi apa2 buat suami, orangtua gw, ade2 gw dan orang2 yang gw sayangi. *bentar yak, gw mo ke toilet dulu, mo nangis dibawah shower*

••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

Oke, sudah!
Waktu gw kecil, masih sangat unyu2, gw terinspirasi oleh cerita korea yang judulnya one litre of tears. Cerita dimana sang tokoh (Aya) kena kanker apa gitu, dan tau umurnya tinggal sebentar lagi. Saat itu gw berkhayal, kalo tua nanti, gw pengen tau kapan 'waktu' gw tiba. Dan disaat itu, saat 'waktu' gw hampir tiba, gw bakal berbuat baik supaya gw masuk surga. (napa ga baiknya dari sekarang aje ya??). Buat gw (dulu) betapa indahnya tau kapan kita harus 'berakhir'. Tapi, belakangan ini, gw pengen banget kalo gw 'berakhir' gw ga mau nyusahin. Misal gw sakit berkepanjangan. Gw mau 'kembali' ketika gw tidur ato solat. Semoga gw dalam performa yang oke saat gw diajak 'pulang'. Amin.
Kok gw merasa 'keinginan' masa kecil gw terlaksana yah? Yah, gw sih belom tau kapan gw game over. Dokter juga belom nentuin kapan. #eh?. Kata dokter Rendi, usia di tangan TUHAN. Cuma, kalo gw diobatin dari awal, bocor alusnya gw bisa melebar dan bisa fatal. *nahlo?*. Gw jadi keingetan film berjudul secret dan buku yang berjudul sama yang pernah gw liat dulu. Soal kekuatan keinginan hati yang bakal membuat semesta bekerja sama untuk membuat keinginan hati, walopun itu keinginan jegatif, buat jadi kenyataan. Dan kali ini, keinginan masa kecil gw??? -napa gw dulu ga mikir jadi puteri tertukarnya milyuner yah-

Hmm, napa postingan gw sedih begini yak?? Sedih kagak? Kagak? Oh ya udah kalo gitu. Cukup! Bye!

Gejala penyakit jantung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^