Senin, 21 Januari 2013

WRONG COUPLE

Jumat kemaren gw ga masuk kerja (sapa yang nanya son....) gara2 banjir. Oh no... rumah gw ga kebanjiran kok. Tenang aja. Cuma, pas mo keluar rumah sambil mo ngeluarin sepeda lipet (transportasi irit plus sehat) gw, gw liat ada aer banjir warna cokelat susu di jalanan depan ruma gw. Uda kasi salam minta dibukain gerbang trus mo masuk ruma gw. Gw buru2 balik kanan, tutup pintu trus masuk kamar, lanjut bobo sambil pegang hp, trus sms daddy (boss inland gw) bilang kalo gw ga masuk. Cutiii!!! -yeay!-
 
Jam 11 bangun gara2 kelaperan, untungnya pas oom pulang kerja. Ganti baju, keluar cari makan. Mud pool yang tadi mo 'bertandang' ke ruma gw, uda enyah ga tau kemana. Alhamdulillah. Abis cari makan, iseng lewat blok laen perumahan gw yang sempet didatengin sama banjir. Perumahan gw emang bebas banjir.Banjir bebas buat keluar masuk. -grrhhh-
 
Oia, balik ke subject diatas noh... Kenapa gw bilang WRONG COUPLE, not similar like WRONG CONNECTION when we dial WRONG NUMBER then we will hear WRONG VOICE from WRONG PERSON. -oke, stop berkata2 WRONG. mata gw pegel-
 
Kamis, dimana hari menunjukkan cuaca hujan dengan intensitas sedang sampe berat, gw uda punya praduga tak bersalah kalo bakal banjir. Nyokap uda sms kalo banjir di perumahan (walopun ga sampe masuk ruma nyokap. Alhamdulillah), beberapa teman kerja ijin pulang cepat karena dapet berita kalo rumahnya kebanjiran (sampe sekarang gw masi heran, emang dengan pulangnya temen gw itu, banjir bisa segera dihentikan? toh di rumah temen2 gw itu, keluarganya masi pada lengkap toh? jadi, kepulangan temen gw, buat apa? beda kasus kalo rumahnya berpenghuni mereka sendiri. misal, kek gw yang duet maut sama oom di rumah. eh tapi, gw aja ga pulang tuh, kan di rumah ada oom. pas ga ada oom aja gw cuti kerja).
 
Terooossss, kapan cerita soal WRONG COUPLE nya??? OOT dehh... -mulai jambak2 rambut-
 
Jadi, dimana suasana sangat mencekam, kabar banjir dimana2, pas jam pulang kerja, gw langsung capcus. Ga pake pipis dulu, ga pake dandan dulu (emang gw ga perna dandan juga), ga pake tulis pesan dan kesan dulu, ga pake siapin bekal dulu (lho?), ga sempet pamit sama Glenn Fredly dulu (??).
 
Pas diangkot pulang, seperti biasa gw melakukan ritual bengong munfarid, sambil zikir juga dalem ati biar ga kesambet nene gerondong, mata gw seliweran liat pemandangan sekitar, liat kanan kiri, atas bawah macem orang lagi SKJ. Dan ooolalaaaa (Syarinimodeon), gw salah pake sepatu. Yang kanan gw pake sepatu item, yang kiri gw pake warna cokelat. Dah gitu, model sepatunya beda pula. Yang cokelat, model sepatu bu guru, yang lunak, asoy geboy kalo dipake ngejar pencopet, yang kiri, kaku kaku mirip sepatu pantovel nya Luna Maya (lah?). Ini pasti gara2 gw grasa grusu pas pulang tadi. Gw emang stok 2 pasang sepatu dibawah meja kerja gw. Sebenernya nambah 1 pasang lagi. Yang high heels. Tapi, berhubung gw kurang nyaman pake HH, tinggi badan gw yang mencapai 168cm, ditambah HH 3cm aja, bisa bikin tinggi gw ngalahin jerapah, jadi gw stok cukup 2 pasang aja, semuanya sepatu teplek.
----------sumpah, gw ga tega buat motret dan share disini, maluuuu pisannn----------
 
 
sementara, model salah pake sepatu diwakili sama yang diatas. gw nya masih ngumpet diatas palfond rumah. malu...
 
Karena situasi malem, gelap, tak berbintang, dimana gw juga harus mampir ke toko for buy s'thing urgent, gw tebel2in muka sok2an pede pake sepatu beda warna dan beda model. Gw pun menyediakan jawaban diplomatis, kalo ada orang iseng  yang nanya kenapa sepatu gw ga kompak. Gw bakal jawab, kalo sepatu yang gw pake sekarang adalah mode 2013. Paling hits! Paling mutakhir! Paling cetar membahana badai tsunami terpampang jelas deh. Ihiy!
 
Selamat, selamat, ga ada yang tanya, ato sekedar melabuhkan pandangannya ke bagian bawah gw, a.k.a sepasang sepatu gw yang lagi pisah ranjang kaki. Gw bersyukur banget, sampe sembah sujud syukur pada ga ngeh atas ke 'pintar' an gw dalam mix and match fesyen and mode di kaki gw ini. huahahahahahahaha...
 
Jumat, untungnya gw ga masuk kerja, gw ga bakal berangkat kerja dengan sepatu selang seling ini. Karena ga dianter oom, otomatis gw mesti ngangkot dan nahan malu (lagi). Senin, hari ini, seharusnya oom bisa nganterin gw kerja, artinya gw bakal 'selamet' lagi dari insiden sepatu salah sambung. Yeay! <tapi itu hanya impian gw yang tak sampai. hiks!>
 
Tak disangka, tak dinyana, oom hari ini sakit, dan itu artinya, sebagai istri yang teladan baik budi dan pekerti ini harus mengerti dan berangkat kerja sendiri, naek sepeda, naek angkot lanjut naek bus jemputan. Gw harus siap malu seharian ini.
 
Tindakan pertama gw, gw harus duduk di samping pak supir yang sedang mengendarai kuda angkot demi menghindari mata2 yang akan menjurus ke kaki gw. Sayang, di samping pak supir, uda bertengger penumpang laen. Terpaksa gw duduk dibelakang, gw ambil posisi menyamping, persis ibu2 PKK yang lagi duduk pake kebaya, tahan2in duduk dengan posisi itu sampe akhirnya selamet sampe tempat nunggu bus jemputan.
Sambil nunggu bus jemputan, gw tebel2in muka dan berharap (lagi) ga ada mata iseng yang melabuhkan pandangan ke kaki indah gw ini. hihihi
 
Selamettt lagii (gw berharap, yang namanya Selamet telinganya hari ini ga berdengung gara2 gw sebut2 mulu), di jemputan gw ambil posisi aman, duduk paling depan. Ehhh, yang gw tunggu2 dateng juga, temen seperdudukan gw (apa c bahasanya kalo duduknya 1 kursi gitu?) merhatiin kaki gw. Keknya dia mo tanya (baca: ngejek) kenapa gw bisa sepinter itu pake sepatu yang beda (tapi sama). Dan gw, ambil jurus muka judes gw yang uda gw khatamin dengan predikat 'kakak kelas paling jutek' pas gw SMA dulu. Dan predikat itu, gw sandang selama 2 tahun lamanya. Bangga?? engga! hahahahaha. Yang jelas, jurus jutek pangkat duaribulimasbelas gw itu mampu membungkam temen gw yang bakal tanya (or ngejek) kenapa gw kreatif banget pake sepatu beda2.
 
Sekian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^