Selasa, 22 Januari 2013

Dream (will) come (not) true

Kalo guling2 kebelakang, liat postingan2 gw yang lampau (haish! lampau bok.) Kalian pasti bakal nemuin keluh kesah gw atas boss expat gw yang bengis, sadis, sinis tapi sangat narsis.
Gw sempet marah banget dan berencana buat out dari sini. Gw apply kesana kesini, cari2 info lewat temen, musuh, mantan musuh, mantan temen, gebetan, mantan gebetan, mantan pacar sampe, mantan selingkuhan #eh!
 
Sempet test di salah satu perush yang oke punya, lolos sampe tahap akhir (MCU dan teken kontrak), gw mundur. Gw ga tega ninggalin boss inland (biasanya gw panggil daddy) gw yang super baek, yang super ngertiin gw, yang herannya, memiliki sifat dan bentuk fisik yang merupakan perpaduan antara mantan pacar gw dan suami gw. Pertama liat daddy, gw shock! Kaget! Guling2 sambil ngupil. *lho?*. -ahhh.. skip soal 1st time sight daddy. i will share with my self ajah-
Intinya, gw mundur. Padahal dari jobdesk, salary, kesejahteraan sampe lingkungan kerjanya gw cocok. Tapi gw mundur dengan bilang gw hamil, jadi gw mundur. Padahal perush baru gw itu menerima dengan lapang dada, lapang hati dan lapangan bola kondisi gw. Tapi emang dasar gw nya ga mau (dengan pertimbangan ga tega ninggalin daddy) dan tentunya alesan yang gw buat itu adalah bohong. Gw belom hamil. Yah, akhir yang bisa diduga, gw melepaskan kesempatan emas itu.
 
Semoga Allah ga marah, ga murka atas kealpaan gw. Atas bohong gw. Atas keteledoran gw melewatkan kesempatan itu. Gw masih damai aman sentosa kerja disini sampe suatu hari, boss expat gw yang psikopat buat ulah. Gw dikasi penilaian yang terendah. Sama dengan karyawan yang kena SP1, suka telat dan suka buat onar. Sedangkan gw? Datang paling pagi, dan pulang paling malam, tiap hari masuk walopun lagi sakit, bekerja cepat dan sebagainya sebagainya, dianggap jelek. Dan yang gw tau dengan pasti, kalo expat ga suka sama orang, apapun yang diperbuat orang tersebut, akan selalu nampak jelek dimata expat itu. No compromise! Yowis, gw ambil keputusan buat menurunkan kinerja gw, gw demotivated. Toh, gw kerja bagus pun, penilaian gw tetep rendah. Ya kan? (iya)
 
Semenjak itu, rasa sakit hati gw bener2 memuncak. Gw apply lagi kemana2, dan gw bertekad ga bakal menyia2kan kesempatan yang datang. Hingga hari ini. Aplikasi yang gw kirim kebeberapa perusahaan, baik lewat situs2 pencari kerja, informasi dari teman, iklan di internet, membuahkan hasil. Sampe hari ini, ada 2 kandidat -ciehh- perusahaan bonafide yang manggil gw buat ikut test awal. Test interview dan sebagainya. Sampai disini gw galau. Otak gw yang picik dan dangkal berfikir, apa ini kesempatan bagus buat out dari sini, atau ini adalah wasting time yang nantinya hanya sia2 karena gw pernah menyia2kan kesempatan yang dulu. Gw berpraduga buruk. Dan gw sadar, gw ga boleh begitu. Gw harus berpraduga baik. Gw harus yakin, ini kesempatan bagus yang diberikan ALLAH buat gw. Tinggal gw, gimana harus menerimanya.
 
Dalam minggu ini gw dijadwalkan ikut test tahap awal di 2 perush berbeda. Sebenernya gw bingung, kalo gw ga bole berfikiran buruk, gw bakal berfikiran sangat bagus (semoga bukan takabur), kalo gw keterima di 2 perush ini, mana yang harus gw pilih? Karena gw pengen, kepindahan kerja gw kelak, bakal buat selamanya. sampe nanti gw pensiun ato resign selama2nya. Gw uda capek macem bajing loncat. Semenjak kuliah, kerja part time, trus lulus, semuanya ga pernah lama gw jabanin. Paling lama 2 tahun. Bukan masalahnya sama gw yang ga betahan, kondisi yang memaksa gw cao dari tempat lama dan kemudian mencari tempat baru.
 
Sekarang gw galau, this is will make my dream come true or not. Will make me happily ever after or... Gw galau karena disini status gw uda jelas. Dengan segala kesejahteraan dan kemudahan yang diberikan perusahaan buat karyawannya. Disini, hampir 2 tahun gw kerja. Banyak cerita yang tercipta, dan banyak hal (teman2) yang dalam artinya buat gw. Penghambat gw hanyalah boss expat gw yang annoying banget. Dan, biasanya expat di kantor gw punya 'masa aktif' paling lama 5 tahun. Boss expat gw ini barengan sama gw masuk kerjanya. Artinya kalo gw 'harus' super sabar, gw harus nunggu 3 tahun lagi supaya terlepas dari cengkraman nenek sihir boss expat gw yang keki ma gw itu. Jujur, gw jadi stress karena sikap boss expat gw itu. Kalo gw stress, gw suka ngomong sendiri, nyanyi2 sendiri dijalanan, makan sendiri, bayar sendiri. Gw galau, apakah gw bakal nemuin segala kenyamanan, kemudahan hingga kepastian yang gw dapet disini di tempat yang baru nanti? Atau gw malah bakal nemuin hambatan yang lebih parah dari disini?
 
Gw galau, buat terus maju cari tantangan baru, atau stay disini dengan stok sabar yang harus super duper banyak. Ini kesempatan buat gw, entah buruk atau bagus, yang jelas kesempatan ini menanti didepan gw. Untuk gw raih, atau malah gw abaikan.
 

2 komentar:

  1. ciee lagi galau ya mba, aheeuuuy..
    kalo boleh sotoy ni mba, kalo emang pengen suasana baru, tantangan baru, ambil aja kesempatan yang ada. kesempatan sama pilihan kan datengnya bareng mba. ya asal sanggup aja merangkak dari nol lagi. Tapi kalo males keluar dari zona nyaman kek sekarang, sabar aja ya mba, orang sabar kan Allah pasti sayang.>.<
    wooooow.. panjaaaaaaaang bangeeet oi oi.

    BalasHapus
  2. aaaaammmmiiiinnnnnnnnnnn.... #plaakkk#

    tengs for the advise darl...i will take it. pray for meh! ♥♥♥

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^