Kamis, 08 November 2012

ONLINE SHOP

Gini, gw yang hobby browsing, surfing di dunia (luna) maya, cari ilmu, cari hiburan, cari jodoh sampe cari barang2 juga di dunia maya alias internet. Gw hobi banget visit ke shop online2 buat 'sekedar' cuci mata then beli juga pada akhirnya.

Sebenernya efek buruk dari belanja online ini uda gw sadari jauh2 hari sebelum gw mentransfer saldo dari rekening gw ke rekening penjual barang yang pengen gw beli. Mulai dari barang yang gw dapet ga sesuai sama barang yang ditawarkan, pembeli menghilang setelah terima transferan uang ato malah kita disuru transfer lagi karena ada penambahan harga pada ongkos kirim dan apa gitu. Hmmm,,,ada kali 5-6 tahunan semenjak gw mulai kerja, gw uda ber shopping2 ria by internet.

Jujur, gw lagi dalam masa reses kapok plus trauma buat beli2 online lagi. Terakhir, gw beli baju di www.toko*****.com bulan puasa kemaren, digambar, baju oke2 aja buat badan gw yang tinggi melenceng ini. Begitu barang sampe, gw kecewa. Bajunya ga sama bagusnya kaya digambar. Ga sama kerennya kaya gambar model yang pake baju ini di internet. Kekecewaan gw ini bukan karena 1x ini gw kecewa beli by internet. Sebelumnya gw beli lagi2 baju di www.tanah*****.com. Beli sekali 2 stel, karena suka barangnya, begitu sampe tangan, barangnya rejected. Not good condition. Sebel, karena prosesnya bakal panjang buat return barangnya. #tarik nafas

Ditengah kekecewaan dan trauma soal beli2 di internet, gw sempetin beli hewan kurban yang sempet gw posting disini lewat onlineshop juga. Alhamdulillah ga bikin kecewa. Mungkin karena 'perantara' si penjual itu adalah temen gw. entahlah...

Hobi gw yang suka banget baca plus browsing kesana kesini membawa gw ke salah satu blog dengan id http://just-fatamorgana.blogspot.com/. Postingan blog ini sangat berbobot. Setiap postingannya memiliki arti. *gak kek blog gw nih, isi postingannya acak kadut. asal. mirip diary nya anak SD. hahahahaha. Jujur, gw suka jadi blogerstalking di blog ini. Ternyata si empunya blog, punya blog lain yang ber id http://bukunya-scb.blogspot.com/. Jadi, Fanny (nama nyonya rumah blog ) ini, hobi membeli buku, kemudian dibaca, lalu dijual kembali dengan harga miring. *kalo gw, sukanya minjem buku trus baca. buat gw, buku yang udah dibaca itu uda ga berharga lagi. biasanya buku2 yang gw punya dipinjem temen dan ga pernah balik lagi. karena gw juga ga minta.

Karena ideologi gw mengenai buku adalah bahwa buku yang uda dibaca itu ga sama berharga dengan buku yang belum dibaca. sama kaya film, kalo uda ditonton, ga bakal gw tonton lagi. sebagus apapun. buat gw, film yang uda ditonton dan buku yang udah dibaca sama gw, ga ada arti berharganya lagi. Gw jadi inget nih, baruuu ada tadi pagi temen kerja gw balikin buku gw yang dipinjem pas gw baru2 masuk kerja disini. Kalo sekarang gw hampir 2 tahun kerja disini, berarti buku gw uda nginep di temen gw berapa lama hayoooo????

Biasanya gw suka minjem buku sama temen, kemudian baca lalu kembaliin. Thats all. Gw inget waktu dulu masih pacaran sama oom, oom pernah ngasih gw buku2. Dan gw marahin. Menurut gw, buang2 duit aja buat beliin gw buku untuk kemudian gw baca dan gw campakkan. #kibas poni
Iya dong, irit aja. Daripada beli buku, mending minjem.
pelit = irit = hemat = cepet kaya. #random
Di kantor gw ini, mayoritas uda berkeluarga, ato lajangnya lebih suka shopping ato pandang2an sama bebeh nya. Jaman e-book bikin gw 'kehilangan' sponsor buku yang bisa gw pinjem. Buat gw, walopun gw uda berkeluarga, gw masih harus baca buku. Gw ga mau otak gw lemot ato malfungsi gara2 gw ga baca buku #efek lebay gw
Emang sih, kemampuan baca gw menurun drastis semenjak gw berkeluarga. Dulu, sewaktu masih lajang, gw bisa menghabiskan 4 jam melalap habis membaca buku Harry Potter  setebal 800 halaman dalam waktu 4 jam. Sekarang, baca conan aja, bisa abis 2 hari :P

Ahh,, bodo amatlah, gw harus baca. Titik!
Yah, karena ga ada waktu buat hunting buku dari mall ke mall. Yang tentunya bakal menghabiskan dana lebih dari budget yang telah ditetapkan sebelumnya. bukann.. bukan gw mo borong buku, walopun sebenernya pengen banget. Gw bakalan laper mata kalo ke mall bisa borong baju (biasalah perempuan) borong kebutuhan rumah tangga (maklum, ibu rumah tangga) borong apa gitu yang ga penting (ini biasanya gw begitu.. hehehehe)

Akhirnya gw 'iseng' beli buku di sini. Niat awalnya iseng, tentunya gw ga mau berspekulasi dengan membeli buku bermutu dengan harga yang oke juga. Kebetulan blog Fanny ini lagi promo. Dengan harga 15 ribu dan 20 ribu. Ada 1 buku yang menarik perhatian gw. Buku dengan tema cerita tentang seorang yang zero to hero. Macem kisah2 perjuangan hidup. Berdasarkan kehidupan nyata, pelajaran hidup bisa diambil dari situ. Bukan sekedar teenlit, ato buku2 dengan cerita yang menawarkan keindahan dunia, cinta, harta dan tahta yanggg... entahlah mungkin sangat jarang terjadi di muka bumi ini. Ato ga cerita2 macem di sinetron yang ga pernah abis2. Abis ketuker, ketemuan trus kecelakaan, amnesia, trus ketuker lagi. *Ya Allah, ampuni aku atas 'ketidaksengajaan'ku menonton sinetron 'aneh' itu. Tolong aku ya Allah. Tolong baim juga ya Allah.

Buku murah uda gw pesen, semoga berkualitas. Walopun buku inceran gw ga available lagi, gw masih semangat buat beli buku di blog nya Fanny ini. Uda transfer, tunggu punya tunggu, buku pun datang.
20ribu nih. #pilihan pertama
@15ribu. #pilihan kedua
@15ribu #pilihan ketiga
Buku pun datang di hari +1 setelah gw transfer. Gw c have-no-big-expectation sama buku ini. Gw fikir, namanya buku bekas, jangan harap bisa liat buku masih dalam kondisi oke. Gw uda menyabarkan diri dan mempersiapkan mental gw supaya ga shock sama waktu gw terima baju yang gw beli di www.toko*****.com dan www.tanah*****.com.

And, buku pun sampe di tangan gw dalam kondisi prima plus pembatas buku nya! yeay!!

Fanny ini keknya emang baca doang trus ga ngapa2in bukunya, even ga ngasi nama ato TTD ato cap apalah gitu di halaman pertama buku ini. Bahkan ga disampul juga. <padahal i really appreciate deh kalo Fanny mau minimal menyelotip ujung2 cover buku biar ga lecek karena melekuk saat dibaca. huuu.. maunya gw itu siy.. ahahahaha > Rasanya gw kek abis beli buku baru. YES! This my own now! Not yours again yah Ms. Fanny. hehehehehehehe

Gw puas sama hasil 'perburuan' gw di dunia maya ini. Bisa dapet harga murah, itu poin pertama. #maklum, gw kan ebo2. Two thumbs up deh buat Fanny. Seharusnya pedagang2 di dunia maya bisa belajar dari Fanny ini.

Paket dari Fanny ini dibungkus plastik jne, dilapisin plastik putih gramedia dengan nama dan alamat gw yang diketik make mesin ketik (ihhh,, kangen deh sama mesin tik.. jadiinget waktu kuliah dulu suka bantu mantan pacar ngerjain tugas kuliah pake mesin tik. dulu tuhh... stop! mule ngawur dah. move on ahh.. hihi) ditempel di plastiknya, trus di dalem plastiknya ada bungkusan dari koran iklan carrefour gitu, bungkusan korannya rapih, pake lakban putih dan buku pesenan gw aman di dalem bungkus koran itu. Gw mo mule baca,, cuma, gw ada heran nih. Bungkus buku nya robek gitu. Gw fikir, apa mungkin Fanny mbungkus pake kertas koran robek?? Emang ga susah, ngebungkus pake kertas yang robek2? Apa ini kerjaan shipper a.k.a jne? Hmm,, keknya gitu deh. Gw pernah diginiin juga dulu. Next posting gw bakal cerita keanehan gw soal ini. Sekarang, gw mo baca dulu... dadahhh... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^