Selasa, 06 November 2012

Air Cucian Beras

3 Hari ini gw iseng nyoba treatment 'baru' buat muka gw. Yaitu, membasuh muka dengan air cucian beras sebelum dan sesudah tidur.
beras dalam loyang penanak nasi
Sebenernya gw uda lama tau soal khasiat aer cucian beras ini lama-lama-lama banget. Cuma karena gw orang sibuk (baca : males) jadi ga sempet deh nyoba aplikasiin treatment nya.

Adapun manfaat aer cucian beras itu antara lain:

♥ Bisa ngilangin panu ato gatel2 di kulit tubuh
♥ Bisa ngilangin jerawat di muka
♥ Bisa menghaluskan wajah
♥ Bisa mencerahkan wajah
♥ Bisa melembabkan wajah
♥ Bisa menyuburkan tanaman
♥ Bisa membuat pohon buah anda, berbuah manis

Awalnya ga percaya, menurut informan terpercaya, syapa lagi informannya kalo bukan oom gugel, wanita Jepang, China dan Korea banyak yang make treatment ini. Hmm,, mungkin itu sebabnya kali ya,, kenapa wanita2 sono pada kinclong2.
semoga mukaku bisa kinclong kek gini treatment pake aer cucian beras. #amin
Cara pemakaiannya adalah: *kasih tau gak yaaa.. hehehehehe
Beras yang dicuci pada bilasan pertama, airnya ditampung di tempat yang bersih, nah, diamkan sebentar, cuci muka kita pake aer beras itu, diemin 5-10 menit trus bilas deh. Kalo mo siram ke badan juga boleh, ke tanaman <supaya subur> juga bisa. Oia, endapan di dasar tempat menyimpan aer bilasan pertama itu terkadang ada, terkadang engga ada. Tergantung jenis beras. Kalo ada endapan yang yang dibawah aer itu,,, endapannya bisa kita pake buat masker.

Treatment nya c minimal 3x seminggu. Kalo gw c, kalo mo masak nasi aja. ahahahahaha.. Maklum lah, tinggal berdua doang. Kalo lagi pengen makan di luar, ato lagi ke rumah sodara,, ya wassalam. Ga masak deh.

Buat kalian, coba deh di rumah treatment aer cucian beras ini. Jerawat gw yang timbul karena PMS, mulai kering nih. Soal kulit muka,,, belum kliatan hasilnya kali yaa....

Aer keruh hasil bilasan cucian beras pertama kali itu bukannya kotor, tapi menyimpan sejuta manfaat bagi kita. Daripada mahal2 ke skincare, mending pake ini. Gratis booo #gw suka banget dah yang gratis2#
Beras oh beras

Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^