Senin, 19 November 2012

CERAI!!!

kala cinta hilang, terbitlah perpisahan
Dear my bloggy friends, sebenernya ke 'absen' an gw untuk memposting blog gw ini, adalah perihal hati gw yang bergemuruh, bergejolak atas peristiwa yang hmmm, gw bingung menggambarkannya. Peristiwa yang gw ingini (sesungguhnya dalam hati terdalam gw) dan justru jadi ketakutan terbesar gw.
Gw harus cerai. Pisah. Berpaling. Berkhianat. Pindah. Dan beragam kata lain yang memiliki arti sama.
Nope! Perceraian yang gw maksud disini bukan perceraian yang terjadi dalam mahligai pernikahan gw. #getok2 kayu. amit2 jabang bebi
Perceraian yang gw maksud disini adalah perceraian gw dengan pekerjaan gw sekarang. Kalo mo guling2 kepostingan gw sebelum2nya, gw ada bahas mengenai 'ketidak-nyamanan' gw dalam bekerja disini. Slek gw sama boss expatriat gw, minimum salary yang gw terima dan 'beberapa' hal yang bikin gw ga nyaman kerja disini. *sebenernya satuuu aja hal yang bikin kita ga nyaman, bakal seterusnya menular ke bagian lain yang sebetulnya nyaman buat kita, menjadi ga nyaman.

Semenjak inseiden gw-boss expat gw itu. Walopun marahnya 'cuma' 1 minggu hari kerja. senin sampe selasa minggu depannya, 'luka' di hati gw ga serta merta sembuh dalam 1 minggu hari kerja itu juga.
awas! Boss galak!
Gw yang memiliki perasaan halus plus moody, terkadang bikin keki orang2 sekeliling gw termasuk oom atas hati gw yang smooth banget, ngerasa sakiiittt banget atas perlakuan boss expat gw. Dari insiden itu, mulailah gw mencari 'hati' baru untuk kemudian gw singgahi dan menetap (insALLAH)

Cari punya cari, lamar punya lamar, application letter gw berhasil memukau satu perusahaan ternama produksi bahan makanan pembuat roti, coklat, selai dan sejenisnya. (kita sebut aja perusahaan MADU).

Seperti proses rekrut pada umumnya, gw interview, lanjut interview user, MCU trus teken kontrak. Gw yakin pada langkah2 awal setiap prosesnya. Boss inland gw disini juga mendukung penuh atas keputusan gw buat 'pindah ke lain hati'.

Langkah pertama, gw interview sama HRD nya. Gw yakin banget gw lolos ditahap itu. Gw kerahin semua 'akal-bulus' gw, 'bujuk-rayu' gw dan 'tipu-daya' gw buat bikin HRD terpe-SONNA sama gw. #yaeyalah, namanya lagi interview, ngejual diri pasti...
Lolos interview tahap pertama, gw dihadapin sama interview user. Gw sengaja dateng sangat2 awal diwaktu yang dijanjiin. Ga tanggung2, gw dateng 3 jam lebih awal. Gw dateng sangat awal bukan tanpa misi. Kedatengan awal gw adalah, gw sebanyak mungkin mencari tau profil perusahaan itu sebelum akhirnya gw join disana. *kenapa ga cari di gugel aja sih profilnya? Gw uda cari, uda baca, uda ngerti apa yang gugel tampilin mengenai profil perusahaan yang 'hendak' gw masukin itu. Gw mo yang real. Gw mau tanya2 sama pegawai sana. Dan 'sensus' gw berawal dari security nya. Tanya ini itu, sampe gw dapetin semua informasi yang bisa gw dapet dari informan itu. *jangan tanya gimana gw bisa dapetin informasi siapa boss gw kelak, status nya, asal keluarganya, sampe makanan kegemarannya. itu off the record. ^^

Gw interview juga sama usernya. Disitu malah jadi ajang tanya jawab antara gw dan usernya. Di proses rekrutment itu, gw jadi tau, gimana pekerjaan gw kelak. Semua benefit gw sebagai karyawan, sampe hambatan yang bakal gw temuin disitu.

Ibarat mencari suami, gw sebagai employee-wanna be ga serta merta aja terima semua ketentuan perusahaan baru gw. Gw harus tau dong, apa nyaman buat gw apa malah menjerumuskan gw. Kalo nyaman, gw bisa jalan terus, tapi kalo malah bikin gw ga nyaman, mending stop dan balik kanan.

Idea salary yang gw ajuin kayaknya masih terlalu rendah buat responsible job gw kelak disana. gw sedikit menyesal waktu sesi interview selesai dan gw beranjak pulang.

Di rumah, gw banyak share sama oom dan tentu beberapa orang yang gw anggep advise nya bagus.
Oom dan boss inland gw berkata hal yang sama. Responsible gw di perusahaan baru gw terlampau berat (jobdesk gw di kantor baru = 3 department job desk di kantor lama gw)dan ga imbang dengan salary yang diajukan. Harusnya gw minta lebih. Dengan fisik dan psikis yang gw punya saat ini, orang2 terdekat dan terkasih gw menyangsikan kemampuan gw buat kerja di tempat baru itu. Pun, benefit yang gw dapetin. Sekilas menyilaukan, tapi sesungguhnya ga begitu. Dibanding dengan perusahaan lama gw, uda punya nama internasional, banyak employee, banyak benefit, even jumlahnya kecil2 karena harus berbagi pada post2 yang ternyata adalah untuk kesejahteraan karyawannya. Lagipula, status gw disini adalah karyawan tetap. Soal boss galak, hmm,,,, itulah intermezzo kehidupan kerja gw. Gw coba nikmatin ajalah. :P

Gw coba berfikir, pindah kerja laksana pindah suami. Melebihi pindah rumah. Gw harus tau, 'sifat dan kelebihan' suami gw kelak. Apakah mampu buat gw nyaman, dan bagaimana status gw kelak? Berkaca dari 'nasib' oom yang terus menerus di kontrak perusahaannya. Padahal oom uda bekerja selama 6 tahun. Gw terbesit omongan oom soal itu "Kalo emang cinta ma gw, kenapa ga kawinin (angkat jadi karyawan tetap) gw?"

Gw ambil keputusan buat nolak pindah kerja. Nolak pindah suami, nolak pindah hati dan nolak berkhianat. Gw sempet takut TUHAN marah, gw menyia2kan kesempatan untuk resign dan pindah kerja. Gw takut TUHAN ga bakal ngedenger doa gw lagi. Toh, gw dapet kesempatan pindah kerja ini karena doa gw kemaren kan? Ketika gw dizolimi boss expat gw. Kesempatan ga bakal dateng 2x dan gw ga mau TUHAN ga denger gw lagi.

Disini gw galau. Maju-mundur sama keputusan gw sampe tiba saatnya perusahaan MADU telp gw dan tanya kesiapan gw buat join. Gw jawab, tidak. Setelahnya, perasaan lega menjalari hati gw. ALHAMDULILLAH. Perasaan menyesal hadir, tapi syukurlah cuma sebentar kemudian hilang.

TUHAN maha tau, TUHAN maha baik, DIA pasti tau kenapa gw tolak kesempatan ini. DIA pasti masih mau denger gw.

Sekarang, gw tetep disini, menghadapi boss expat gw yang super-duper nyebelin, dengan take-home-salary yang sama besarnya kaya gaji lulusan D3 diluar sana dan menikmati suasana yang 'kadang' ga bersahabat.

Gw bakal hunting kerja lagi. Gw janji. Tapi gw bakal cari yang sesuai 'kemampuan' dan 'kemauan' gw.

LETS PRAY FOR ME. :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^