Selasa, 31 Juli 2012

Pertanyaan Tentang Hidup

Dulu,,, waktu masih sekolah,, gw adalah salah satu orang yang paling sering ditanya "kapan punya pacar".

Dulu, gw adalah sosok Sonna yang ga famous, ga briliant dan ga pretty, apalagi seksi.. kayaknya susah banget buat narik laki2 buat dijadiin pacar.. (ketawa deh,, kalian...)

But, gpp tuh, emang gw nya aja yang ga kepikiran buat punya pacar. dulu gw pernah nanya sama sahabat gw,, "apa fungsi pacar?". jawabannya beragam sampe akhirnya ditutup dengan pernyataan "kalo udah waktu nya, lo pasti bakal ngerasain apa gunanya pacar Son".

Gw kuliah, disini gw punya pacar pertama. gw berharap bakal selamanya sama pacar pertama gw ini.. kenyataannya beda,, gw harus pisah karena satu hal dan yang lainnya.

Disini, pertanyaan kembali dateng ke gw. "kapan nikah?". lah, pacar aja baru putus, ini uda nanya kapan nikah?? mo nikah ma sapah gueee...??

Syukurlah ALLAH Yang Maha Baik ga tinggal diam melihat gw yang selalu diserang pertanyaan yang itu2 aja. DIA mengirimkan laki2 nekat <gw bilang nekat disini, karena pertama kali dia bilang cinta, langsung gw tantangin buat nikah, eh, dia setuju.. gw kapok pacaran lama, ujung2nya putus... trauma ceritanya>

Kenalan <sebenernya kita emang temen SMA, cuma ga kenal aja gw.. kan gw dah bilang tadi,, gw ga famous. alias, gw kuper> di rumah, langsung ketemu orang tua gw, minta ijin buat pacaran <perkenalan sambil nabung buat perhelatan akbar ntr = nikah>

setahun pacaran dibawah pengawasan orang tua gw, tunangan lah gw,, selanjutnya nikah..
happily ever after?? belom???

ada lagi nih yang berubah selaen status gw yang jadi bini orang dan punya tanggung jawab yang beda lagi,,
lagi2 gw ditanya,, walo pertanyaannya berubah kali ini "kapan hamil?".. duh,,, kayaknya disetiap langkah hidup gw, selalu penuh dengan pertanyaan yang pastinya mereka tau jawabannya...

hello.. ga usah ditanya gw bakal ngasi tau juga kalii...

pas gw punya pacar,, gw kemana2 pasti beduaan, pas tunangan, gw adain selametan di rumah, pas nikah, gw undang sana sini, sampe gw unduh mantu... kalo perlu gw pasang iklan di tipi noh,,,

pertanyaan yang itu2 aja, gw anggep sebagai wujud perhatian tulus ke gw dan oom. tapi kalo yang nanya dia2 terus dan itu2 aja, kok gw ngerasa itu lebih ke mengintimidasi ya, bukan wujud perhatian apalagi sayang.

duh Gusti,,,, maafkan hambaMu yang berprasangka buruk ini,,, tolong bantu hilangkan praduga buruk dari benak dan hati hamba..

gw mikir, diusia gw yang sekarang ini, gw uda punya suami yang walopun suka berantem ma gw tiap hari, tapi gw yakin sayang dan setia nya dia ke gw ga bakal pernah terganti, gw punya rumah yang walopun kecil, ini rumah gw sendiri, gw punya pekerjaan, yang walopun gaji kecil dan pekerjaannya membosankan, wajib disyukuri, bahwa diluaran sana,, ada yang usianya diatas gw, masih belum memiliki pendamping hidup, sudah menikah dan punya anak, tapi belum punya rumah sendiri, ato menganggur dengan titel sarjana yang mungkin dengan rela ikhlas menggantikan pekerjaan gw ini.

kalo aja semua orang bisa bersyukur dengan apa yang dimilikinya,, mungkin ga akan pernah ada pertanyaan2 aneh yang menusuk hati.


gw janji, gw ga bakal ngajuin pertanyaan membunuh ini ke temen2 gw yang ada di posisi ini..

biarkan semua berjalan sesuai porosnya. semua bakal indah pada waktunya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^