Senin, 30 Juli 2012

FARFUM = PUTUS

subject diatas bukan mau ngegambarin sosok umum yang lumrah (apa bedanya umum sama lumrah sonn??? *nepok jidat)

cuma mo share, sebelum kelupaan, tenggelam sama weekend besok (fyi, right now is Friday 27th July 2012 4.45 pm) beda sama display blog gw ini.

~gw uda minta pertolongan di sini ~ tapi ga da yang nolongin (helloww,,, sapa lo sonn,, sok sok an famous gitu, biar di reply banyak blogger??)

ya ya ya,, back to subject, the reason why i wrote this

gw ada temen, berhubungan baik selama ini dari tempat kerja dulu,,, gw pindah ke tempat kerja lain, dia juga,, akhirnya ketemu lagi di tempat kerja yang sekarang. sekarang hari terakhir dia disini, dia mo pindah kerja lagi.

sekarang, gw sama dia diem2an dengan perasaan yang aneh.

mula nya,,,,

gw disini adalah seorang temen kerja yang asik2 aja plus cuek banget. tapi berhubung gw bertugas di divisi yang dibenci banyak divisi laen, tempatnya di komplen banyak pihak, tempat salah mulu dah pokoknya,,, sikap cuek gw membantu gw ga sakit hati.
sikap gw yang asik2 aja maksudnya adalah,,, kalo ada temen kerja yang bisnis, jualan apa kek itu,, jilbab, kemeja, bross sampe celana dalem,, gw pasti beli. biasanya term of payment <gayaaaa... bahasanya> akhir bulan, ato 2x sebulan, ini gw bayar begitu barang gw terima. liattt,,, asik banget kan gueeeeehhh..... (pasang gaya ababil)

nah,,, suatu ketika temen gw ini jual farfum <sebelumnya temen gw ini uda jual beragam hal lain yang tentunya gw beli dan bayar saat itu juga>

hmm,, oke, oke,, gw emang kamseupay,, ga ngerti masalah farfum yangenak tuh merk apa, komposisi nya apa, bla ble blo... yang gw tau, farfum enak <ringan> bau nya, itu enak, dan farfum yang keras <menyengat> bau nya, itu ga enak... walopun mahal dan terkenal.

waktu temen gw ini nawarin farfum, gw yang asik2 aja, bilang iya, dan minta pilihin jenis farfum yang oke buat oom. yang paling laku dibeli anak2 laki dah... <ooo.. iya,, gw emang respect banget sama oom kalo soal beli beli> ~gw kan istri teladan *nepuk dada bangga~

datanglah hari dimana temen gw ini bawain farfum pesenan gw. tapi apakah yang terjadi,,,?? olala... pas gw cium,, wangi nya menyengat banget. mirip wangi nya tante2 di angkot ato emas2 klimis yang kamseupay iiyyuu...

hmmm,,, ok, ok, mungkin gw deh yang kamseupay ga bisa nilai farfum mahal nan eksis,, tapi, ini farfum kan buat oom, yang nyium pasti gw dong, sebagai satu satunya istri oom.. ya kan ya dong?? kalo penciuman gw aja say no sama nih farfum, masa gw terima c?

akhirnya gw balikin tuh farfum, minta ganti. eh, temen gw ga mau dengan alesan uda dibeli. emang c, salah gw percaya 1000% sama temen gw ini buat beli farfum. salah temen gw juga dong, kok ngasi barang kek jual kucing dalem karung.

setelah bersitegang sedikit, temen gw mau lah ambil itu farfum dengan muka cemberut dan bilang bakal bayarin tuh farfum sendiri, gw ga enak dong sama dy. gw bilang pesen farfum aroma citrus aja. yang aman menurut gw. dy ga mau.

ya uda, gw balik ke meja kerja gw.

ga lama dy telp gw, dy bilang mo balikin botol tupperware yang dy beli di gw. <gaakk,, gw ga jualan disini, cuma gw beli tuppy ini 1 set, isi 4. daripada kebanyakan, gw jualin ketemen2 gw,, ga ngambil untung kok,, cuma jadinya kan patungan bayarnya>
dy bilang mo balikin, gw jawab, kalo belom dipake, gpp <dan gw tau dy pernah pake botol tuppy ini> dy jawabnya blom dipake lho??? hmm, mungkin dy lupa. tapi gw yakin itu botol tuppy ada di tas dy. <gw ga suka pembohong, dan detik itu juga, gw langsung ga suka ma temen gw ini>

gw imel lah ke dy, gw bilang, gw bakal balikin 40rb <seharga tuppy> ke dy dan dy ga perlu balikin botol tuppy nya ma gw. anggep aja itu hadiah perpisahan dari gw karena dy mo resign akhir bulan ini. dan gw taro lah uang 40 rb di meja nya,, <lebih mahal dari farfum nya dy yang cuma 25 rb,, yang kalo difikir2, mending gw beli farfum dong, lebih murah, daripada gw kasih 40 rb?>

awalnya klise,, dy nolak2,, bilang ga usah... gw maksa aja,, kalo temen gw ini mikir, pasti tuppy gw dibalikin dong,,, sampe sekarang dy resign, ga tuh... gpp lah... buat gw, friendship itu ga bisa terbayar dengan uang berapapun jumlah nya. yaahh,, mungkin buat temen gw itu, pertemanan sama gw cuma seharga 25 rb. dengan farfum yang dibanderol 25 rb itu, dy memutuskan pertemanan kami.

selama tragedy farfum itu sampe akhirnya dy resign, teguran gw ga pernah di bales sama dy. sapaan gw juga dicuekin aja sama dy.. kita serasa perang dingin saat bertemu di toilet, yang bisanya kita saling berbincang, sekarang ga lagi, saat berpapasan juga gitu. permintaan maaf pas lebaran dan pas dy mo resign pun, cuma basa basi bin busuk aja.

mungkin perasaan gw,, tapi, kalo emang gw benci sama dy, ngapain juga gw ikutan repot nyiapin gift perpisahan buat dy?? ikutan patungan sama temen2 dept nya dy buat ngadoin dy? dan dy ajak farewell cuma temen2 dy itu, bukan gw.


ya udalah, toh orangnya uda ga di sini lagi,, semoga dy tenang disana <nah lo??> dan semoga dy bisa menemukan arti pertemanan. bahwa, pertemanan ga bisa dirubah dengan uang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^