Rabu, 27 Maret 2013

BUNCIT

Bukaannn.. bukan gw tinggal di gang buncit. Bukan pula gw anak paling buncit alias paling bungsu. Bukan juga mau mosting BUNga CITra lestari yang baru aja potong pendek rambutnya. Gw mo mosting perut buncit gw. Iya, perut gw buncit.
 
Sesuai prinsip hidup oom, bahwa bekerja untuk makan, dan hidup untuk makan, maka gw sebagai istrinya yang unyu2 menggemaskan (cuih!) ini, harus mengikuti prinsip sang suami dengan senang hati dan gembira. Semenjak pacaran pun, setiap kita nge date, makan diluar, gw uda ga menunjukkan sifat malu2 dalam soal makan. Kalo masi laper dan makanannya enak, nambah? Ga masalah. Makan seafood jenis kepiting (kalo seafood selaen kepiting, gw alergi) yang membutuhkan keahlian khusus buat makannya, dimana membutuhkan ketrampilan dari kedua belah tangan, juga jari jemarinya, ayo aja. Gw bukan tipe wanita yang kalo makan pas nge date, makan sedikit sampe menyisakan makanan di piring. Sok imut deh. Bilangnya kenyang, ntar pulang nge date, di rumah, makan lagi. Ooo.. Bukan Sonna banget deh. Gw ini wanita yang apa adanya. Bukan ada apanya. Kalo suka, ya terima gw sepaket. Dengan semua sifat rakus gw. hahahahahaha
 
Karena prinsip hidup oom itu, maka gw memprioritaskan urusan perut diatas segalanya dalam hidup ini. Dan oom adalah tipe suami yang makan banyak kalo makan masakan istri dan harus makan ditemenin istri, membuat siklus makan gw ga beraturan. Gw yang biasa makan berat 2x sehari (ngemil a.k.a makan ringannya berkali2), bisa makan berat 3-4 kali sehari. Demi memenuhi hasrat makan oom.
Kalo oom pulang jam 12 malem, gw harus rela selaen bangun tidur, nyiapin minum dan makan, juga ikut makan. Gw makan di tengah malem. Dan itu berlaku sering banget. Gw tau, perubahan siklus makan gw itu membuat perubahan pada bentuk tubuh gw ini. Gw yang langsing kurus dengan tinggi 168cm dan berat 49kg, semenjak menikah berat gw melonjak jadi 57kg. Hitung sendiri berapa selisihnya. DAN TOLONG JANGAN SEBUT DI DEPAN GW. AIB! hahahaha
 
Anehnya, peningkatan berat badan gw bukan ditandai dengan makin seksinya gw dibagian2 yang gw harap bisa bertambah. Sebagai wanita, gw berharap aset2 di tubuh gw ini akan makin oke. (gw ga mo bilang seksi, kita sebut saja oke).
Selisih berat itu sepertinya menumpuk di perut gw. Padahal gw berharap para lemak mau menetap di atas perut gw. Biar gw seksi dan aduhai. hehehehe. Untung ga dapat diraih, malang ga dapat ditolak. Gw buncit. Buncit akut. Buncit stadium duaribulimaratustigapuluhsetengah.
 
Tadi pagi, seperti pagi2 biasanya, gw tunggu bus jemputan sambil sarapan dulu. Kali ini pilihan sarapan gw jatuh ke seonggok eh sepiring nasi yang menderita hepatitis. Alias nasi kuning. Sambil makan, si abang nasi kuning ngobrol2 ke gw. Dan dia tanya ke gw, kapan gw melahirkan. WHAT?? Refleks tangan gw ngusap perut tersayang gw. Mata gw beralih dari nasi hepatitis ke perut gw. Dan seketika nafsu gw yang menggebu untuk meluluhlantakkan isi piring musnah. Gw ilfeel, gw ga mood, gw tiba2 kenyang!. Terbersit di fikiran gw untuk menyudahi hidup acara makan gw. Tapi gw bukan tipe orang yang suka buang2 makanan. Akhirnya sambil menahan pedih dan sedih, gw melanjutkan acara makan dengan keinginan yang mencapai titik terendah.
Gw bilang, gw belom hamil. Dan Alhamdulillah serta amin kalau emang didoain hamil. Gw juga rela difitnah hamil. Tapi kalo ditanya kapan melahirkan, gw bingung mo jawab apa? Apa gw harus tanya sama mbak Inul yang bergoyang? Ato gw tanya sama Ricky Jo, kenapa pemakamannya harus didatengin orang2 berkaus jersey merah? Kalo gw punya kaos jersey merah gimana? Gw mesti bilang WOW gitu?
 
Habis makan dan bayar, gw berdoa dalem hati. Berdoa semoga si abang nasi hepatitis itu dimaafkan atas fitnahannya ke gw, dan semoga gw bisa cepet hamil. Jadi, ntr kalo gw hamil, gw bisa jawab pertanyaan abang nasi hepatitis itu.
 

14 komentar:

  1. wah itu namanya gak jaim. mending gitu..makan banyak jangan pake malu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups mbak!

      that ways make oom love me so much! ga malu2. (seringnya malah malu2in) hihi

      Hapus
    2. negatif versus negatif kan jadinya positif

      Hapus
    3. saya menunggu tanda positif itu pada testpack saya pak. #eh!

      Hapus
  2. wah, kalo jaim pasti laper. wakaka.. sikaat ajaaah.
    tenang mba Sonna, kita senasib. aku juga gituh mba. suka dikatain hamil. mba Sonna mending, uda punya suami, ya aku? suami darimaneeee uda dibilang hamil aja akunya. kalo pas lagi bener siy, aku bilang aja, engga hamil kok, emang bodynya aja yang sebelas-dua belas sama ibu hamil. tapi kalo pas lagi eror, aku bilang aja, iya hamil 4 bulan nanjak. hohoho..

    BalasHapus
    Balasan
    1. walah! malah diladenin 'fitnah'an nya. ntr berlanjut jadi desas desus trus kasak kusuk. ntr jadi hot news di insert juga lho... hihi

      Hapus
    2. iya cuma rumor tuhh. abaikann

      Hapus
    3. rumor itu yang nyangi butiran debu bukan yah?

      Hapus
    4. kadang sebesar batu kali jugaa

      Hapus
  3. hahh? perutnya Mbak Sonna ada tulisannya tupat.. wowww

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu model saya pak. Bukan saya sendiri. Saya mah, cukup invisible aja.

      Hapus
  4. 168cm? tinggi tuh untuk ukuran mbak-mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak2 mean? hahahahahahaha

      dari bayi uda diajarin renang. makanya badannya melar (tinggi)

      Hapus
    2. artinya ceweq-ceweq, halahh.
      renang kalo saya, awalnya bisa karena di laut. begitu kenal kolem renang, malah kerasa aneh

      Hapus

Terima kasih sudah berkenan membaca curahan hati disini. Mohon maaf jika tidak berkenan atas isi postingannya. Terima kasih bila berkenan meninggalkan jejak. ^^